Serbuan Vaksinasi Pelajar, Dandim Cianjur Datangi SMKN Bojongpicung

JABARNEWS | CIANJUR  – Ribuan pelajar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Kodim 0608/Cianjur, di SMKN 1 Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (24/8/2021).

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan,‎ kegiatan serbuan vaksinasi bagi pelajar tersebut adalah untuk mendukung program pemerintah vaksinasi bagi pelajar. 

Program ini, tutur Dandim 0608/Cianjur, untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Termasuk untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. 

Baca Juga:  Dibanding Tahun Lalu, Okupansi Kereta Api Natal Dan Tahun Baru 2019 Melonjak

“Nah, ini kerjasama antara TNI/Polri dengan pemerintah,” terang Letkol Kav Ricky, disela memantau vaksinasi pelajar.

Rencananya, kata Dandim, gelombang kedua vaksinasi juga akan dilaksanakan untuk pelajar dengan tempat yang sama pada 28 Agustus mendatang.

“Nanti juga kan dilaksanakan vaksin bagi 500 pelajar di gelombang dua,” imbuh Dandim Cianjur.

Lanjut Dandim Cianjur, akan ada lagi serbuan serbuan vaksin ke sekolah lainnya di Cianjur. “Nanti bakal ada sekolah jadi sasaran serbuan vaksin bagi pelajar,” bilangnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Himbau Perencanaan Pembangunan Perhatikan Skala Prioritas

Di sisi lain, Dandim Cianjur berpesan kepada para pelajar agar tetap optimistis, menjaga diri dengan divaksin, karena pelajar adalah masa depan bangsa. 

“Kita untuk menjaga diri dan juga tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena pelajar adalah masa depan bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Temu Ireng Bagi Kesehatan, Bisa Menetralkan Racun

Semenetara itu, ada sebanyak 500 pelajar pada gelombang pertama mendapat kesempatan vaksin Covid 19 para pelajar dari SMKN 1 Bojongpicung.

Irfan Gunadi (14), seorang pelajar SMKN 1 Bojongpicung menjadi satu dari 500 pelajar masuk daftar untuk divaksin covid-19 dosis pertama. 

 “Alhamdulillah, saya akhirnya berhasil divaksin. Dan, berharap tidak terpapar Covid-19,” kata Irfan. (Mul)