Truk Muatan Batu Terguling di Cadas Pangeran Malam Tadi, Lalulintas Sempat Lumpuh

JABARNEWS | SUMEDANG –  Kecelakaan lalulintas yang melibatkan truk tronton bermuatan batu terguling di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang Jumat (27/8/2021) malam. Akibat insiden tersebut akses jalan dari kedua arah sempat mengalami lumpuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Truk bernomor polisi B-9262-KDB mengalami kecelakaan tunggal pada pukul 21.15 WIB. Truk terguling saat melintasi jalan tikungan dan sedikit menanjak di lokasi kejadian atau tepat di kawasan Jalan Cadas Pangeran.

Baca Juga:  Kulit Terasa Gatal Jangan Langsung Digaruk, Ini Alsannya

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Truk yang terguling bersama muatannya itu menutupi seluruh badan jalan.

“Akibat kecelakaan tunggal ini, kemacetan terpantau hingga mencapai sekitar 2 kilometer dari kedua arah,” ucap Kanit Turjawali Polres Sumedang Iptu Ardiyanto dilansir sari Tribun Jabar.id.

Baca Juga:  Ratusan Petani dan Nelayan Bandar Khalifah Geruduk Kantor Bupati Sergai

Ardiyanto mengatakan, insiden kecelakaan ini berawal saat truk tronton bermuatan batu melaju dari arah Sumedang menuju Bandung mengalami kebocoran dalam sistem pengereman.

“Sopir dan kondekturnya selamat, dan berdasarkan keterangan sopir, selang rem mobil tersebut bocor, dan mengakibatkan rem blong,” kata dia.

Baca Juga:  Sah, Pemerintah Naikan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Tahun Ini Jadi Rp39,8 Juta

Sementara itu, Yosep Maulana (42), pengendara sepeda motor asal Sumedang Selatan mengatakan, akibat kecelakaan tunggal ini ekor kemacetan kendaraan yang melaju dari arah Bandung menuju Sumedang mencapai Kecamatan Tanjungsari.

“Ya macetnya panjang, diperparah ada perbaikan jalan, ekor kemacetan mencapai Pasar Tanjungsari,” ucapnya. (Red)