Pedagang Pisang Meninggal Saat Sujud di Masjid, Semasa Hidupnya Suka Bersedekah

JABARNEWS | TANJUNG BALAI – Viral di media sosial, video seorang jamaah meninggal dengan posisi sujud saat melaksanakan shalat di masjid besar Sei Tualang Rasi, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Diketahui jamaah meninggal saat sujud melaksanakan shalat itu bernama Kalpen Mangunsong (62). Dari rekaman cctv di luar dan dalam masjid, awalnya saat masuk korban terlihat dalam keadaan sehat.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Edukasi Emak-emak Terkait Bahaya Narkoba

Kalpel sempat meminta anak-anak agar tertib di dalam masjid. Kemudian dia melaksanakan shalat. Memasuki rakaat kedua, Kalpel terlihat sakit dan berusaha bersujud. Saat melakukan sujud itulah dia meninggal dunia.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi di PDAM Purwakarta, Ini yang Disampaikan Bupati Anne

Jamaah yang datang untuk melaksanakan shalat di masjid tersebut langsung memberikan pertolongan. Namun Kalpel meninggal saat melaksanakan shalat.

Wakil Sekretaris Masjid BKM Tualang Raso, Subuh Muhammad membenarkan video itu yang sempat viral di media sosial tersebut.

“Peristiwa terjadi, Kamis (26/8/2021) saat menjelang shalat magrib,” katanya.

Baca Juga:  Diresmikan, Sekretariat IKWI Jabar Siap Dukung Berbagai Program Kesejahteraan Masyarakat

Dia menjelaskan, sebelum meninggal, korban seperti biasa jalan dari rumahnya yang berjarak 100 meter dari masjid. Saat melaksanakan shalat sunat, korban ditemukan jamaah meninggal dunia keadaan sujud.

“Menurut warga sekitar, korban sehari-hari pedagang pisang, sering bersedekah,” ungkapnya. (Ptr)