Bakti Untuk Negeri, BB1%MC West Java Chapter Gelar Donor Darah di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komunitas pecinta motor tertua dan terkemuka di Indonesia, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta menggelar kembali kegiatan bakti sosial donor darah, pada Minggu (29/8/2021).

Kegiatan yang digelar Gelanggang Olahraga Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta itu tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan mengusung tema Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta Bakti Untuk Negeri.

“Donor darah ini merupakan bagian dari program kolaboras BB 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan PMI dalam rangka membantu ketersediaan darah di Purwakarta,” ucap Yudistira, di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Keluarkan Status Tanggap Darurat di 5 Wilayah

Dijelaskannya, aksi sosial donor darah ini diikuti lebih dari 100 dari masyarakat dan beberapa komunitas motor di Kabupaten.

Dia mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap mereka yang tengah membutuhkan pertolongan.

“Ini merupakan kegiatan kami Bakti Untuk Negeri BB 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta. Kami berharap aksi sosial ini mampu mendorong masyarakat untuk lebih giat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Dan kedepan kami juga akan menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk para ojol (ojek online),” ucap Yudistira.

Baca Juga:  Kualitas Bawaslu Purwakarta Melemah

Ditempat yang sama, Vice President BB 1% MC west Java, Adi Ochund F Wijaya mengatakan donor darah ini tentunya sangat dibutuhkan, terlebih untuk menjaga stok ketersediaan darah di PMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita selalu konsisten dimana ada masyarakat lapisan apapun yang membutuhkan pasti kita bantu dan ini merupakan Bakti Untuk Negeri dari Kami BB 1% MC west Java,” ucap Ochund sapaan akrabnya.

Baca Juga:  DPRD Terima LKPJ Wali Kota Bandung TA 2021, Jadi Rekomendasi Langkah Kerja Berikutnya

Ia melanjutkan, selain donor darah ini, BB 1% MC west Java terus bergerak membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19 ini melalui berbagai kegiatan.

“Kalau untuk penyaluran bantuan terus masih berjalan, program lainnya adalah ada donor plasma dan kami juga saat ini sedang menggelar vaksinasi Covid-19. Kita terus bersinergi dengan pemerintah setempat apa yang mereka agenda pasti kita sambu dan apa yang bisa kita bantu, pasti kita bantu. Kita terus konsisten dalam membantu masyarakat di Jawa Barat ini,” pungkasnya. (Gin)