Angin Kencang Terjang Kaliwilu, Gedung Madrasah Diniyah Nuurul Jabbar Ambruk

JABARNEWS | CIREBON – Peristiwa alam angin kencang terjadi di Desa Kaliwulu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Minggu (20/8/2021). Akibatnya, atap bangunan Madrasah Diniyah Nuurul Jabbar ambruk, tidak menimbulkan korban,

“Ambruk pada hari Ahad (29/8) kemarin sekitar jam 16.00 WIB, beruntung sedang libur,” kata Ketua Yayasan Nuurul Jabbar Kabupaten Cirebon Fadly Assalam di Cirebon, Senin (30/8/2021).

Baca Juga:  Warga Penerima Bantuan Diajak Lebih Cerdas

Ia mengatakan atap bangunan yang ambruk itu merupakan ruang kelas yang dipakai oleh siswa kelas VI Madrasah. Dan saat ini terdapat dua ruangan yang dikosongkan karena dikhawatirkan ambruk lagi.

Menurutnya sebelum ambruk diterjang angin kencang pada Ahad (29/8) kondisi bangunan terutama atap memang sudah mulai keropos dimakan usia.

Baca Juga:  Berikut Lima Alasan Laptop Tidak Lagi Menggunakan DVD Drive

Bahkan sebelum ambruk, pihaknya telah menyangga dengan tiang kayu, karena kayu yang menjadi tumpuan atap sudah rapuh.

“Kondisi kayu sudah keropos semuanya, kena rayap dan tidak layak digunakan. Ambruk akibat angin kencang,” tuturnya.

Ia mengatakan bangunan madrasah tersebut didirikan sekitar tahun 1990 dan baru direnovasi pada tahun 2010.

Baca Juga:  Cara Memilih Hewan Kurban, Ada Lima Kriteria

Meski demikian, bangunan tersebut mudah ambruk karena kondisi kayunya sudah lapuk. Selain itu dari pekerja juga sudah tidak mampu memperbaikinya.

“Kita sempat menyanggahnya menggunakan tongkat kayu. Kami sempat merenovasi satu kali waktu tahun 2010 lalu,” demikian  Fadly Assalam. (Red)