• Minggu, 28 November 2021

Ribuan Warga Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Massal

- Kamis, 2 September 2021 | 11:30 WIB
Warga Kecamatan Perbaungan mengikuti vaksinasi massal di pantai Amerta, Perbaungan.(Foto: Putra/JabarNews).
Warga Kecamatan Perbaungan mengikuti vaksinasi massal di pantai Amerta, Perbaungan.(Foto: Putra/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Ribuan Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menjalani vaksinasi massal dosis pertama di beberapa titik lokasi.

Camat Perbaungan, Muhammad Fahmi mengatakan, ribuan warga Kecamatan Perbaungan mengikuti vaksinasi massal digelar serentak di beberapa lokasi untuk menekan kasus Covid-19 di Kecamatan Perbaungan.

"Saat ini Kelurahan Batang Tetap masuk zona mereka, sehingga seluruh warga harus mengikuti vaksinasi," kata Fahmi, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, vaksinasi massal di panti Amerta melibatkan sebanyak 25 tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dan dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Vaksinasi massal dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat untuk mencegah terjadi klaster baru," ungkap Fahmi.

Kata dia, terkait sempat viral adanya kerumunan massal di Pantai Amerta. Hal itu disebabkan masyarakat tidak mendapat informasi yang jelas terkait pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar.

Sementara pihak penyelenggara belum menentukan jadwal pelaksanaan vaksinasi. "Tidak ada pengumuman akan ada vaksinasi massal, tapi orang mendadak membludak," ungkapnya.

Kata dia, sekira pukul 07.00 WIB, massal sudah mulai memadati panti Amerta, padahal pelaksanaan vaksinasi belum ditentukan. Untuk mencegah terjadinya klaster baru, massa langsung dibubarkan dan pelaksanaan vaksinasi ditunda.

"Vaksinasi massal hari ini dilakukan dengan jadwal dan protokol kesehatan ketat, untuk mencegah klaster baru," ucap Fahmi. (Ptr)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X