Ribuan Warga Serdang Bedagai Ikuti Vaksinasi Massal

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ribuan Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menjalani vaksinasi massal dosis pertama di beberapa titik lokasi.

Camat Perbaungan, Muhammad Fahmi mengatakan, ribuan warga Kecamatan Perbaungan mengikuti vaksinasi massal digelar serentak di beberapa lokasi untuk menekan kasus Covid-19 di Kecamatan Perbaungan.

“Saat ini Kelurahan Batang Tetap masuk zona mereka, sehingga seluruh warga harus mengikuti vaksinasi,” kata Fahmi, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga:  "Maaf" Jadi Single Perdana Vera Zein

Menurutnya, vaksinasi massal di panti Amerta melibatkan sebanyak 25 tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dan dilakukan dengan protokol kesehatan.

“Vaksinasi massal dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat untuk mencegah terjadi klaster baru,” ungkap Fahmi.

Baca Juga:  Kabar Gembira dari Kemenhub untuk Pesepeda

Kata dia, terkait sempat viral adanya kerumunan massal di Pantai Amerta. Hal itu disebabkan masyarakat tidak mendapat informasi yang jelas terkait pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar.

Sementara pihak penyelenggara belum menentukan jadwal pelaksanaan vaksinasi. “Tidak ada pengumuman akan ada vaksinasi massal, tapi orang mendadak membludak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mochamad Iriawan: Pelatih Timnas Ingin Tim Lakukan Dua Kali Swab Test

Kata dia, sekira pukul 07.00 WIB, massal sudah mulai memadati panti Amerta, padahal pelaksanaan vaksinasi belum ditentukan. Untuk mencegah terjadinya klaster baru, massa langsung dibubarkan dan pelaksanaan vaksinasi ditunda.

“Vaksinasi massal hari ini dilakukan dengan jadwal dan protokol kesehatan ketat, untuk mencegah klaster baru,” ucap Fahmi. (Ptr)