• Kamis, 9 Desember 2021

373 Desa Zona Hijau, Kabupaten Cirebon Mestinya PPKM Level 1

- Jumat, 3 September 2021 | 20:30 WIB
Bupati Cirebon Imron dalam rapat evaluasi PPKM Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)
Bupati Cirebon Imron dalam rapat evaluasi PPKM Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak 373 desa di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan masuk dalam daftar zona hijau. Hal tersebut terungkap dalam evaluasi PPKM Kabupaten Cirebon, Jumat (3/9/2021)

Bupati Cirebon Imron mengatakan, Kabupaten Cirebon saat ini masih menerapkan PPKM level 3, namun seharusnya sudah masuk dalam level 1. 

"Jika melihat laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, sebanyak 373 desa sudah masuk zona hijau, 50 desa kuning dan 1 oranye. Jadi, seharusnya sudah masuk level 1," katanya.

Meski demikian, Imron meminta kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk tidak terlena dan harus tetap waspada terhadap covid 19. 

Karena menurutnya, beberapa kasus terjadi di luar negeri, saat kasus menurun secara drastis, namun warganya mengabaikan protokol kesehatan. 

"Kami minta masyarakat jangan lengah, apalagi terlena harus tetap waspada. Jangan sampai kasusnya naik lagi, "katanya.

Jika masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, diharapkan nantinya Kabupaten Cirebon benar-benar bisa masuk dalam level 1. 

"jika bisa masuk dalam tahap ini, aktivitas masyarakat bisa kembali normal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, "katanya. (Arn)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

Pos Indonesia Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:59 WIB

Tutup Tahun 2021, Bank Bjb Catat Kinerja Impresif

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
X