Vaksinasi Massal di Cianjur Sasar 500 Warga Kecamatan Sukaresmi

JABARNEWS | CIANJUR – Pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap satu dan dua untuk pelayanan publik, lansia, umum, dan masyarakat rentan dan remaja menyasar warga di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021).

“Saat ini sedang berlangsung dilaksanakan suntik vaksinasi Covid-19. Khususnya untuk warga Sukaresmi, dan berharap setelah divaksinisasi warga imun tubuh bisa kuat dan terjaga tidak mudah terpapar,” ujar Ajud Maulana Kepala Puskesmas Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Rambu Lalu Lintas Diabaikan, Pengendara Parkir Seenaknya

Meski begitu, kata dia, ia meminta setelah divaksinisasi untuk tetap mematuhi dan disiplin juga protokol kesehatan (Prokes) program 5M anjuran dari pemerintah.

“Dan, jaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Puskesmas Sukaresmi.

Ia menenrangkan, rencana pelaksanaan vaksin 500 dosis untuk warga Sukaresmi diantaranya dosis pertama 200 dan dosis kedua 300.

Baca Juga:  Warga Antusias Sambut Langkah Terobosan Pembuatan E-KTP

“Mari kita sama-sama untuk menekan angka penularan virus Corona, sehingga cepat selesai dan berakhir,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Sukaresmi melalui anggota Polsek Sukaresmi Bripka Aris S mengatakan, pihak kepolisian hanya ikut monitoring saja untuk melakukan pengamanan.

“Artinya untuk mensukseskan program pemerintah serbuan vaksinasi massal di Cianjur khususnya,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Langgar Aturan, Caleg PAN Dapil IV Purwakarta Dipanggil Panwascam

Dia pesan, sekaligus juga sosialisasi protokol kesehatan (Prokes). Dan, secara umum menyampaikan pesan kamtibmas dan gangguan rawan C3 serta lainnya.

“Bila ada hal atau kontek lain segera hubungi pihak kepolisian atau Bhabinkamtimas Polsek Sukaresmi,” singkat Aipda Aris, diamamini rekannya Bripka Rajasa Yudistira. (Mul)