Ke Rumah Mewah Kades di Purwakarta, Dedi Mulyadi: Gerbangnya Jelek

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi mengunjungi rumah kepala desa di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dedi Mulyadi pun dibikin kagum oleh Mahdum, Kepala Desa Ciririp, yang sukses membangun usaha hingga memiliki rumah mewah bergaya eropa. 

Meski begitu, Dedi Mulyadi mengkritik pagar rumah kepala desa tersebut. 

“Ini rumahnya, tapi boleh saya kritik ini pintu gerbangnya jelek,” kata Dedi Mulyadi, dikutip dari video di YouTube miliknya, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga:  Jika Tak Uji Emisi, Sepeda Motor dan Mobil di Jakarta Bisa Kena Denda Segini

Dia menjelaskan, rumah mewah kepala desa ini merupakan hasil kerja keras lurah itu. Menurutnya, sang kepala desa membangun rumah dari hasil usahanya jual beli ikan.

“Ini lurah sukses. Bangun rumahnya ku usaha,” kata Dedi Mulyadi, yang pernah menjadi Bupati Purwakarta 

Saat berkeliling rumah mewah itu, Dedi Mulyadi berulang kali menyebut bahwa rumah itu sangat keren. Dia juga menyebut kepala desa sebagai Sultan Ciririp.

Baca Juga:  Sudah Sembilan Tahun Bocah Ini Derita Penyakit Langka

“Lain tinu dana desa ieu mah ngabangun imahnya (bukan dari dana desa ini mah ngebangun rumahnya),” tegas Dedi Mulyadi.

Dia menyebutkan, Kepala Desa Ciririp juga kerap membagikan beras kepada warga desa. Sebanyak 30 ton beras dibagikan dalam setiap kegiatan pembagian beras.

Baca Juga:  Keren, di Kota Bandung Jelantah Rumah Tangga Bisa Jadi Uang, Begini Caranya

Kepala Desa Ciririp, kata Dedi Mulyadi, memiliki penghasilan bersih Rp15 juta per hari. Kepala Desa Ciririp juga ternyata memiliki tiga rumah yang sama-sama mewah.

Rumah mewah yang dikunjungi Dedi Mulyadi tersebut merupakan salah satu rumah yang ternyata belum dihuni oleh sang kades maupun istrinya. Sementara dua rumah lainnya masing-masing diisi oleh dua istri sang kades. (Red)