Jadi Korban Order Fiktif, Ojol di Bandung Sedekahkan Steak Rp490 Ribu

JABARNEWS | BANDUNG – Viral di media sosial kasus order fiktif kembali menimpa salah seorang pengemudi ojek online (ojol). Kali ini terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pria bernama Rocky menjadi korban order fiktif. Diketahui, Rocky adalah salah seorang pengemudi ojol dari Shopee food.

Rocky tertipu orderan sirloin steak yang dipesan di salah satu restoran sebesar Rp490 ribu. Setelah pesanan siap, Rocky mengantar orderan ke Jalan Kayu Lawang, Cibiru Hilir, Kota Bandung.

Baca Juga:  DAM Borong Juara Di Kontes LHN 2018

Namun, sesampainya di lokasi, si pemesan ternyata tidak dapat dihubungi. Bahkan, rumah yang dimaksud pun tidak ada di alamat tersebut.

Rocky berulang kali mencoba menghubungi nomor pemesan via telpon dan chat. Akan tetapi, si pemesan tidak mengangkat telpon dan membalas chat.

“Dari awal memang sudah ragu, ternyata benar. Orangnya di-chat sama telpon enggak bisa, ini sudah potong saldo kita Rp490 ribu,” kata Rocky, dalam video viral di Instagram, dikutip pada Rabu Minggu (5/9/2021).

Baca Juga:  Diduga Rem Blong, Truk Terperosok ke Selokan di Jalan Panyawean Pacet

Pasrah dan ikhlas dengan pengalaman pahit tersebut, Rocky akhirnya menyumbangkan seluruh orderan sirloin steak itu ke panti asuhan terdekat di daerah Cibiru Hilir.

“Akhirnya oleh sang driver, orderannya disedekahkan ke Panti terdekat di Cibiru Hilir,” tulis akun Instagram @infobandungraya.

Baca Juga:  Panas! AHY Sebut Moeldoko Sebagai Musuh

Meskipun begitu, Rocky juga tetap berusaha mengajukan pembatalan pesanan ke call center manajemen Shopee food.

Bersyukur, dua hari kemudian Rocky mendapat kabar baik bahwa pihak manajemen memberikan penggantian saldo yang telah dikeluarkannya saat membeli order fiktif tersebut.

Rocky juga sempat menerima sejumlah bantuan dari para dermawan yang merasa kasihan terhadap nasih yang menimpanya. (Red)