• Kamis, 9 Desember 2021

Siswa Belum Divaksin, SMAN 1 Sei Rampah Gagal Gelar PTM Terbatas

- Selasa, 7 September 2021 | 15:30 WIB
SMAN 1 Sei Rampah belum menggelar PTM terbatas.(Foto: Putra/jabarnews).
SMAN 1 Sei Rampah belum menggelar PTM terbatas.(Foto: Putra/jabarnews).

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI - Ratusan pelajar di Kabupaten Serdang Bedagai belum bisa mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Meski Kabupaten Serdang Bedagai masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ada di Level 3.

Salah satu yang belum menggelar PTM terbatas, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sei Rampah. Sekolah tersebut belum memenuhi syarat dapat menggelar PTM terbatas akibat seluruh siswanya belum di vaksin Covid-19.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sei Rampah, Ridwan Ginting mengatakan, SMAN 1 Sei Rampah belum menggelar PTM, disebabkan seluruh siswa belum mengikuti vaksin Covid-19.

"Belum mengelar PTM terbatas, karena seluruh siswa belum di vaksin," katanya, Selasa (7/9/2021).

Dijelaskannya, sekolah sudah menyediakan seluruh persyaratan untuk menggelar PTM terbatas. Berhubung seluruh siswa belum menjalani vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu syarat, sehingga sekolah belum bisa menggelar PTM.

"Ada 800 siswa belum di vaksin, padahal itu salah satu syarat untuk bisa menggelar PTM, kami sudah usulkan ke UPT Dinas Pendidikan Sumatera Utara, tapi sampai sekarang siswa belum juga di vaksin," ucap Ridwan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Liaagustina Simamora menjelaskan, pihak Dinas Pendidikan Sumatera Utara belum mengusulkan untuk vaksinasi pelajar setingkat SMA.

'Mereka belum mengusulkan untuk vaksinasi pelajar setingkat SMA, tapi akan segera dilaksanakan vaksinasi bagi pelajar," terangnya.

Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Serdang Bedagai, Jurdan Galingging mengatakan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai terkait pelaksana PTM terbatas dan vaksin bagi pelajar.

"Sudah kita desak Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk segera melakukan vaksinasi massal bagi pelajar, agar mereka bisa mengikuti simulasi PTM terbatas," ungkap dia. (Ptr)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Pos Indonesia Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:59 WIB

Tutup Tahun 2021, Bank Bjb Catat Kinerja Impresif

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
X