Alat Pancing Terlepas ke Tengah Kali Ciherang, Sarjan Diduga Hilang Tenggelam

JABARNEWS | BEKASI – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian seorang pemancing yang tenggelam di Kali Ciherang, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Korban Sarjan (40) diketahui tenggelam pada Senin (6/9) sekitar pukul 20.00 WIB saat sedang melakukan aktivitas memancing di aliran sungai tersebut.

“Sudah kita kerahkan personel rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, di Cikarang, Selasa (7/8/2021).

Baca Juga:  Pekan Ini LRT Jabodebek Diuji Coba Rute Cibubur-Cawang

Dia mengatakan tim yang dikerahkan itu juga sudah melakukan koordinasi dengan segenap unsur di lapangan dan membagi area pencarian di tiga lokasi.

Pertama menyusuri Kali Ciherang hingga radius empat kilometer dari lokasi kejadian menggunakan perahu karet. Kemudian melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Ciherang hingga radius dua kilometer dari lokasi kejadian.

Baca Juga:  Entah Kenapa, Rombongan Kades Temui Kapolres Purwakarta Di Pos Pam Terpadu Cikopo

“Dan yang ketiga dengan melakukan penyelaman apabila situasi memungkinkan dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Hendra mengaku operasi pencarian ini melibatkan personel gabungan dari pihaknya, BPBD Kabupaten Bekasi, Disdamkar Kabupaten Bekasi, serta petugas dari Polsek Muaragembong.

Dibantu Relawan Fortara, Destana Pantai Harapan Jaya, Esian, Ranting, Korgad, Retara, Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Bekasi, Scout Rescue 0921, serta warga setempat.

Baca Juga:  DPP Tunjuk Didik Mukrianto Jadi Plt Ketua DPD Kepri, Ini Kata Demokrat Jabar

Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan rekan korban, kata dia, korban pada saat itu tengah melempar alat pancingnya ke tengah sungai namun terlepas sehingga korban memutuskan untuk mengambil alat pancing yang terlepas dari genggaman korban itu.

“Korban melompat dari jembatan namun selang beberapa lama korban tidak terlihat muncul kembali hingga diduga tenggelam,” kata dia. (Red)