• Minggu, 24 Oktober 2021

Bobby Nasution: Demi Tuntutan Tugas, Banyak Wartawan di Medan Terpapar Covid-19

- Jumat, 10 September 2021 | 17:45 WIB

JABARNEWS | MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengakui peran wartawan dan media di Medan sangat membantu dalam memberikan informasi dan penanggulangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Demi tuntutan tugasnya, banyak wartawan di Medan terpapar Covid-19," katanya disela menghadiri acara pemberian bantuan untuk komunitas wartawan dan pelaku pariwisata di GBI Jalan Jamin Ginting, Jumat (10/9/2021).

Kata Bobby, secara pribadi dia sangat ingin bantu seluruh masyarakat Kota Medan, tapi Pemko Medan punya keterbatasan, maka dia berharap kolaborasi semua pihak agar bisa saling membantu. Terkhusus kepada rekan wartawan dimasa pandemi ini.

"Dengan keterbatasan yang ada, kiranya bantuan ini dapat meringankan kawan-kawan wartawan dimasa pandemi ini," ucap dia.

Dijelaskannya, programnya Pemko Medan dalam memberikan bantuan untuk keluarga yang terpapar Covid-19 masih jalan, Alhamdulillah, jika ada kepala keluarga yang harus dirawat, atau harus isolasi, maka kami yang menjamin makan minum keluarganya di rumah, makan tiga kali sehari diantar ke rumah langsung. Obat-obatan, vitamin juga kita berikan.

"Kalau masyarakat atau ada keluarga wartawan yang domisili Medan terpapar, kita tentu siap membantu," ujar Bobby.

Terpisah, Ketua PWI Sumatera Utara, Hermansyah mengatakan, ada beberapa wartawan yang terpapar Covid-19 akibat perannya dalam mencari informasi di lapangan.

"Kami sudah coba tekankan Prokes kepada wartawan, namun itu karena tuntutan profesi harus terus terjun ke lapangan hingga akhirnya ada yang terpapar dan dirawat," terang dia. (Ptr)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X