• Senin, 29 November 2021

Ridwan Kamil Berharap Ajang PON XX Jadi Simbol Persahabatan Jabar-Papua

- Jumat, 10 September 2021 | 17:48 WIB
Karikatur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, (Foto: Dodi/Jabarnews)
Karikatur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, (Foto: Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kontingen Jawa Barat di PON XX Papua untuk terus mempersiapkan diri dengan maksimal guna mempertahankan gelar juara umum.

"Terus berlatih. Insya Allah, hasil tidak akan membohongi proses. Kalau prosesnya baik, kerja keras, hasilnya pun sesuai,” Ujar Ridwan Kamil, saat menyambangi tempat latihan tim sepak bola dan voli pantai di Stadion Tridaya, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil pun turut memberikan motivasi kepada tim tim sepak bola dan voli pantai yang nantinya akan berjuang di PON XX Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

“Teriring doa untuk tim sepak bola dan voli pantai yang kita harapkan mendulang prestasi," ujar Ridwan Kamil.

“Seperti halnya COVID-19, ini tuh ujian kita menunggu wisuda. Ini sama, kita sedang berlatih, dan hasilnya nanti di panggung medali. Saya doakan semua meraih medali yang kita harapkan,” tambah Kang Emil.

Selain itu, ia juga meminta kepada pelatih agar fokus menyiapkan strategi terbaik. Sedangkan untuk urusan nonteknis, ia mengungkapkan akan diselesaikan oleh pemerintah. Ia pun berpesan kepada tim pelatih untuk menganalisis kekuatan lawan.

“Pelatih semua tim fokus pada strategi, untuk urusan logistik dan lain-lain itu urusan kami. Jangan lupa juga untuk intip kekuatan lawan. Jadi selain memperkuat diri sendiri, harus ada trik-trik dari calon lawan kita supaya kita bisa menang dengan cerdas,” tutur Kang Emil.

“Ada kemenangan dengan kerja keras keringat, dan ada kemenangan dengan kerja cerdas karena kita mengetahui kekuatan lawan,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan Kabupaten Indramayu dipilih sebagai pusat latihan tim sepak bola dan voli pantai karena memiliki cuaca yang mirip dengan Papua. Oleh karena itu, sambil berlatih, tim dapat beradaptasi dengan cuaca.

“Dipilih Indramayu karena cuacanya mirip-mirip di Papua. Jadi, kalau di sini lolos dari kondisi cuaca ini, nanti di sana pun sama,” pungkas Kang Emil.

Tak lupa, ia juga berharap agar kontingen Jabar menjadikan ajang PON Papua sebagai simbol persahabatan Jabar-Papua. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh atlet Jabar yang bertanding untuk tetap menebarkan senyuman saat menang maupun kalah. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X