Hadapi Persita, Pelatih Persib Kembali Turunkan Natshir pada Posisi Kiper

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan kembali menurunkan Muhammad Natshir pada posisi kiper untuk menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021).

Robert mengatakan, Deden, sapaan akrab Muhammad Natshir merupakan kiper Maung Bandung yang saat ini paling bugar dan siap untuk bertanding.

“Alasannya cukup jelas, karena Made sempat mengalami cedera jelang bergulirnya liga, dia mengalami cedera bahu,” ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Jumat (10/9/2021).

Baca Juga:  7 Langkah Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Sementara Teja Paku Alam yang juga absen pada pertandingan pertama masih belum bisa diturunkan di laga kontra Persita, besok malam.

Teja, kata Robert, baru mendapat dosis kedua Vaksin Covid-19 sehingga masih harus beristirahat sebelum kembali bertanding

“Dia juga masih harus menjalani proses pemulihan setelah mendapat cedera serius dalam latihan,” kata Robert.

Baca Juga:  Kabar Baik! Pasien Positif Covid-19 Warga Purwakarta Dinyatakan Sembuh

Selain Made dan Teja, Robert menuturkan Aqil Savik masih dalam proses pemulihan setelah beberapa waktu lalu menjalani pemusatan latihan bersama Timnas.

“Sedangkan Natshir kini sudah mulai dalam kondisi yang stabil setelah dia lama mengalami cedera. Dia sudah berlatih dan terlihat sudah sanggup untuk mengisi posisi starting eleven,” ucapnya.

Baca Juga:  3 Sifat Kiki Amalia Ini Buat Agung Nugraha Cinta Mati hingga Rela Menunggu 12 Tahun

Mantan arsitek tim PSM Makassar ini pun senang karena kiper yang dimiliki Persib memiliki kemampuan hampir setara.

Sehingga ketika ada kiper yang sedang dalam kondisi tidak siap, maka penggantinya pun memiliki kualitas setara.

“Jadi memang kompetisinya bagus antara penjaga gawang dan Natshir saat ini yang paling siap di antara yang lain,” ucapnya. (Red)