• Kamis, 9 Desember 2021

Ridwan Kamil Minta Puskesmas Keliling Optimalkan Vaksinasi Covid-19

- Jumat, 10 September 2021 | 20:30 WIB
Ilustrasi- Puskesmas keliling. (Foto: Net)
Ilustrasi- Puskesmas keliling. (Foto: Net)

JABARNEWS | INDRAMAYU – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta agar 27 kabupaten/kota di Jabar mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19. 

Di antaranya, terang Ridwan Kamil, ialah dengan memperkuat pelayanan Puskesmas Keliling di semua daerah di Jabar. Dengan sistem Puskesmas Keliling, maka vaksinator bisa melakukan vaksinasi Covid-19 ke desa-desa. 

“Jadi, polanya diubah bukan warga ke puskesmas, tetapi puskesmasnya yang keliling ke desa-desa jauh mempercepat keberhasilan vaksinasi,” kata Ridwan Kamil di Indramayu, Jumat (10/9/2021).

Dia berharap, pelayanan Puskesmas Keliling bisa membantu upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Jabar. Dengan demikian, target kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021 bisa terpenuhi. 

"Berbagai upaya dan strategi terus ditempuh pemerintah untuk mempercepat vaksinasi. Kolaborasi dengan sejumlah pihak, mulai dari swasta, perguruan tinggi, sampai BUMD dan BUMN, pun dilakukan," katanya.

Ridwan Kamil juga meminta kepada semua perusahaan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, mengingat infrastruktur Puskesmas dan rumah sakit hanya mencakup 70 persen.

"Kesanggupan infrastruktur Puskesmas dan rumah sakit hanya 60-70 persen, sehingga selebihnya harus didukung oleh Sentra Vaksinasi," kata Ridwan Kamil. (Red)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

Pos Indonesia Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 14:59 WIB

Tutup Tahun 2021, Bank Bjb Catat Kinerja Impresif

Kamis, 9 Desember 2021 | 09:48 WIB
X