• Kamis, 21 Oktober 2021

Polres Majalengka Tangkap Pencuri Perhiasan Bermodus Beri Bansos

- Jumat, 10 September 2021 | 21:45 WIB
Polisi memeriksa pelaku pencurian perhiasan bermodus beri bansos di Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Humas Polres Majalengka)
Polisi memeriksa pelaku pencurian perhiasan bermodus beri bansos di Majalengka, Jawa Barat. (Foto: Humas Polres Majalengka)

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka menangkap seorang pencuri yang mengelabui korbannya dengan modus memberikan bantuan sosial (bansos).

Meski begitu, Polres Majalengka masih berupaya mengejar seorang lainnya, yang turut serta dalam melakukan aksi kejahatan tersebut. 

"Saat beraksi dua pencuri datang ke rumah korban berpura-pura ingin memberikan bantuan sosial dari kecamatan setempat," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021).

Edwin Affandi mengatakan, saat ini Polres Majalengka telah menangkap seorang pelaku pencurian berinisial DRO, warga Sukabumi. Namun, seorang lainnya masih dalam pengejaran. 

Menurut Edwin Affandi, aksi pencurian itu terjadi pada 30 Juli 2021 lalu, di mana dua pencuri masuk ke rumah korban dengan modus memberikan bantuan sosial. 

Dua pencuri tersebut, lanjut dia, meminta korban yang saat itu mengenakan perhiasan emas membuka terlebih dahulu sebelum difoto untuk mendapatkan bantuan sosial. 

"Korban menyimpan perhiasannya di kamar depan. Kemudian seorang pelaku mengambil foto pelapor di kamar belakang dan satu lainnya mengambil perhiasan milik korban," tuturnya. 

Kedua pencuri lalu mengambil perhiasan emas seberat 13 gram masing-masing kalung seberat 5 gram, gelang seberat 8 gram dan cincin yang kini belum diketahui beratnya. 

Setelah berhasil mengambil perhiasan emas milik korban, kedua pelaku langsung pergi meninggalkan rumah tersebut dengan keadaan tergesa-gesa.

"Akibat aksi pencurian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp7,5 juta. Sementara pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," katanya. (Red)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

X