Hmmm, Ternyata Ini Kunci Percepat Vaksinasi di Jabar Menurut Uu Ruzhanul Ulum

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut, kolaborasi menjadi faktor penting dalam mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi. Apalagi, target sasaran vaksinasi Covid-19 di Jabar mencapai 37 juta jiwa.

Oleh karena itu, dia berharap dengan banyaknya kegiatan vaksinasi massal maupun sentra vaksinasi hasil kolaborasi banyak pihak.

Baca Juga:  Polisi Masih Cari Identitas Mayat Pria yang Ditemukan di Cibatu

“Provinsi Jabar dapat mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir tahun ini,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan yang diterima, Minggu (12/9/2021).

Uu Ruzhanul Ulum melaporkan, masyarakat Jabar sangat antusias untuk turut menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:  PWI Jabar Pertegas Tentang Kualitas Kompetensi Wartawan

Dengan percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi, Uu Ruzhanul Ulum berharap perekonomian Jabar dapat segera pulih usai terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang di Jawa Barat divaksin bertambah dengan cepat karena memang dibantu oleh bebagai pihak dan lembaga,” tuturnya.

Baca Juga:  Meski Pensiun, ASN Diharapkan Tetap Mengabdi

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 11 September 2021 pukul 12:00 WIB, masyarakat di Jabar yang telah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama sebanyak 11.881.207 orang. Adapun untuk dosis kedua sebanyak 6.143.531 orang. (Red)