Warga Lagi Asyik Nongkrong di Pinggir Jalan Didatangi Brimob, Sampaikan Hal Ini

JABARNEWS | CIREBON – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi sejumlah warga yang sedang asyik nongkrong di pinggir jalan desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Cirebon.

Dalam keterangan yang diterima pada Minggu (12/9/2021), Bripka Herba Sutarya mendatangi warga sambil membagikan masker serta mengimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Tarif Trans Metro Bandung Naik, Tapi Bagi Pembayar Non-Tunai Tetap

Hal tersebut dilakukannya mengingat, ketika berada di luar rumah karena hal tersebut sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu juga dengan membagikan masker agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Saat di luar rumah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker,” kata Herba.

Baca Juga:  Warga Cijambe Subang Berlatih Tanggap Bencana

Sementara itu, Komandan satuan Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar melakukan imbauan kepada masyarakat maupun anak.

“Menggunakan masker adalah standar Protokol kesehatan merupakan aturan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit Covid-19,” ucap Yuri.

Baca Juga:  Mengunjungi Kampung Batik Trusmi Sebagai Objek Wisata Cirebon

Dia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” tandasnya. (Red)