Bupati Bogor Bentuk Tiger Cepol, Satpol PP Dituntut Gercep

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin membentuk Tim Gerak Cepat Satpol PP atau Tiger Cepol. Tujuannya ialah untuk menanggapi laporan masyarakat secara cepat.

“Tiger Cepol merupakan salah satu wujud budaya kerja gercep (gerak cepat) sebagaimana tercantum dalam road map reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2019-2024,” kata Ade Yasin di Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga:  Kabar Gembira, Tiga Candi Ini Segera Dibuka Kembali untuk Pengunjung

Menurut dia, Tiger Cepol akan dibekali dengan sepeda motor, sehingga diharapkan lebih cepat menyelesaikan segala kejadian di tengah masyarakat agar tetap tertib dan kondusif.

“Tapi saya ingatkan, Satpol PP yang garang, galak, itu sudah tidak zamannya. Saat ini dibutuhkan Satpol PP yang lebih humanis, yang ramah dan baik kepada masyarakat, tetapi tetap tegas menegakkan aturan,” kata Ade Yasin.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Beberkan Langkah Konkret Manajemen Risiko Bencana, Apa Saja?

Dia menegaskan bahwa Satpol PP juga wajib menegakkan aturan dalam penanganan pandemi yang dikemas dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Di masa pandemi ini, Satpol PP bersama TNI dan Polri diharapkan dapat menjaga ketertiban masyarakat, serta menjadi pengawal kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,” tuturnya.

Baca Juga:  Menyoal Vaksin Covid-19 Penyebab Gangguan Ginjal Akut, Menkes Budi Gunadi Beri Jawaban Logis

Apel peluncuran Tiger Cepol yang dipimpin oleh Ade Yasin itu juga dihadiri beberapa pejabat setempat, seperi dari unsur pimpinan DPRD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor. (Red)