• Kamis, 28 Oktober 2021

'Wisata Vaksin' Digelar di Bandung, Vaksinasi Sekalian Jalan-Jalan

- Rabu, 15 September 2021 | 19:10 WIB
Peserta
Peserta

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Ribuan orang antusias mengikuti "wisata vaksin" di Dusun Bambu, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). 

Vaksinasi Covid-19 yang digelar Dusun Bambu bersama Dinas Kesehatan Bandung Barat itu diikuti tak hanya oleh warga sekitar, tetapi juga pengunjung dari luar kota.

Komisaris Dusun Bambu Endy Tjahyadi mengatakan, vaksinasi Covid-19 digelar selama lima hari sejak Senin (13/9/2021) hingga Kamis (16/9/2021), lalu Senin (20/9/2021).

"Total vaksinnya enggak kami tentukan, tapi dalam sehari itu vaksinasi yang kami laksanakan diikuti oleh sekitar 1.200-1.500 orang," katanya.

Dia mengaku tak menentukan target sasaran vaksinasi dalam sehari. Meski begitu, peserta "wisata vaksin" di Dusun Bambu semakin banyak dari hari ke hari. 

Vaksinasi gratis tersebut, kata dia, sebetulnya ditujukan bagi warga sekitar. Namun, peserta vaksin dari luar kota, termasuk bagi pengunjung Dusun Bambu, juga tetap dilayani.

"Animonya cukup bagus. Ini hari ketiga, pesertanya semakin banyak dari hari sebelumnya. Kami juga terus dapat permintaan dari media sosial," katanya.

"Kami memang tidak go show, jadi kami ada registrasi online, tapi tentunya kami utamakan warga Bandung Barat dulu," sambung dia.

Endy Tjahyadi berharap, vaksinasi yang digelar di Dusun Bambu dapat membantu pemerintah dalam mengejar target vaksinasi guna membentuk kekebalan komunal atau herd immunity. 

"Vaksinasi yang biasa menegangkan, jadi bawaannya lebih fun, lebih rileks, jadi ini konsep yang berbeda dibandingkan vaksinasi yang umum dilaksanakan," katanya.

"Vaksinasi di sini juga dilaksanakan di tempat terbuka, dan setelah peserta vaksin bisa sekaligus menikmati suasana alam," imbuhnya.

Seorang peserta vaksin, Royanti Fransisca (25) mengaku nyaman dengan pelaksanaan vaksinasi di kawasan wisata, karena bisa sekalian jalan-jalan mencari udara segar.

"Saya memang sengaja daftar vaksin di sini, tahu informasinya dari media sosial. Saya sempat kena Covid-19, tiga bulan lalu, jadi baru sempat ikut vaksinasi sekarang," katanya. (Yoy)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

X