• Senin, 25 Oktober 2021

Jatuh dari Motor, Akhirnya 3 Motor dan 1 Gerobak Hangus Terbakar

- Rabu, 15 September 2021 | 21:30 WIB
Petugas memadamkan api yang menghanguskan motor dan gerobak di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Net)
Petugas memadamkan api yang menghanguskan motor dan gerobak di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG – Kebakaran menghanguskan 3 unit sepeda motor dan 1 gerobak tukang bakso di Kampung Ciawi, RW 12, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021). 

Peristiwa kebakaran di Pangalengan tersebut diduga berawal dari adanya warga yang mengendarai motor sambil membawa bensin.

Danru Dua Pangalengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bandung Iyan Sopyan mengatakan, satu unit kendaraan pemadam kebakaran Pos Pangalengan dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurut dia, proses pemadaman sudah dibantu warga namun masih ada sedikit bara sehingga pihaknya tetap menggelar selang air.

Dia mengungkapkan, kronologis kebakaran itu bermula ketika ada warga yang mengendarai motor sembari membawa sekitar 3 liter bensin. 

Kemudian pengendara tersebut terjatuh dari motornya, dan ternyata ada percikan api. Akhirnya kebakaran pun terjadi hingga menghanguskan 3 motor dan 1 gerobak.

“Yang bawa bensinnya sudah tua, jadi kayanya enggak kuat, terus terguling motor itu. Knalpot kan berasap, kayanya ada percikan,” ujar Iyan saat dihubungi wartawan, Rabu (15/9/2021).

Dia mengungkapkan, percikan api yang membakar motor tersebut lalu merembet ke dua kendaraan roda dua lainnya. Api juga mengenai sebuah gerobak tukang bakso.

“Pas saya ke lokasi, sudah hangus semua. Tiga unit kendaraan roda dua yang hangus, terus merembet ke gerobak tukang bakso. Posisinya dipinggir jalan,” ungkap Iyan.

Akibat kebakaran itu, 3 orang mengalami luka-luka dan satu orang mengalami luka parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Iyan mengaku tidak mengetahui rumah sakit yang menjadi rujukan korban.

“Yang tiga orang luka-luka, yang satunya mungkin luka parah jadi dibawa ke rumah sakit. Kurang tahu dibawa ke rumah sakit mana, pas saya ke sana sudah dibawa korbannya,” tutur Iyan.

Pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap objek sekitar lokasi kejadian, seperti toko dan kabel listrik. Dari hasil pengecekan, dinyatakan aman dari potensi kebakaran.

“Itu juga mau merembet ke rumah, tapi sudah saya cek ke atas, terus kabel listrik yang keriput kepanasan, lalu rumah itu kan ada bohlamnya, itu juga sama terkena api. Sudah dicek oleh saya ternyata aman,” katanya. (Red)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

Hoax! Uni Eropa Akan Menghentikan Vaksin Covid-19

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:23 WIB
X