Ema Suherma: 1677 Sekolah di Kota Bandung Siap Gelar PTM Tahap Dua

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut hasil dari seleksi verifikasi dari Satgas Covid-19, ada sebanyak 1677 sekolah berbagai jenjang dinyatakan lolos yang menyatakan siap untuk menggelar PTM terbatas tahap II.

“Mayoritasnya itu (sekolah) lolos. Saya dapat laporan dari Disdik ada 1677 sekolah,” ujar Ema Suherma di Balaikota Bandung (16/9/2021).

Ia mengatakan hasil tersebut sudah termasuk dengan sekolah yang lolos di tahap satu dengan jumlah 330. Adapun, sebelumnya terdapat sebanyak 1682 sekolah yang menyatakan siap untuk menggelar PTM terbatas tahap II.

Baca Juga:  Soal Pengadaan APD untuk Pilkada, Ini Kata Mendagri

“Yang tidak lolosnya itu sekolah karena tak memenuhi standar aturan yang ditetapkan, seperti tak adanya fasilitas cuci tangan hingga tak adanya pengaturan kedatangan juga kepulangan,” katanya.

Baca Juga:  Berkorban untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Sekolah-sekolah yang tak lolos, kata Ema, di antaranya PAUD sebanyak 48, 8 SD, 11 SMP, 2 SMA, 4 SMK, 1 SLB, dan 2 MTS. Sedangkan sekolah yang sudah dinyatakan lolos, Ema mengatakan bisa langsung menggelar PTM terbatas.

“Ya tergantung sekolahnya. Kalau mereka lolos bisa langsung menggelar bisa juga tidak,” katanya.

Ketika disinggung terkait evaluasi pelaksanaan PTM terbatas yang sudah diikuti oleh tahap I sebanyak 330 sekolah, Ema mengaku sejauh ini belum ada pelanggaran protokol kesehatan. Namun, dia menekankan kepada Disdik untuk tak ragu memberikan tindakan tegas bagi yang melanggar.

Baca Juga:  Dilaporkan Karena Wawancarai Kursi Kosong Menteri Terawan, Begini Respons Najwa Shihab

“Saya sudah minta ke Kadisdik untuk tidak ragu berikan tindakan tegas ke sekolah yang langgar aturan agar jangan sampai aturan ini dianggap formalitas semata,” ucapnya. (Yan)