• Senin, 25 Oktober 2021

Ratusan Kios Pajak Lama Perbaungan Serdang Bedagai Terbakar, Diduga Karena Ini

- Kamis, 16 September 2021 | 15:26 WIB
Api membakar kios di pajak lama, Perbaungan.(Foto: Istimewa)
Api membakar kios di pajak lama, Perbaungan.(Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Kobaran api di pajak lama Jalan Lama dan Jalan Deli, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021) pukul 06.30 WIB. Diduga arus pendek listrik.

Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Ipda Zulfan Ahmadi mengatakan, dugaan sementara kobaran api di pajak lama Perbaungan di sebabkan arus pendek listrik di salah satu kios yang kosong.

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di salah satu kios yang kosong," katanya.

Dijelaskanya, jumlah total kios yang terbakar di Jalan Kenanga dan Jalan Deli pajak lama Perbaungan sebanyak 186 unit dengan rincian100 kios lapak pedagang, 80 kios bangunan Pemkab Serdang Bedagai dan 6 unit ruko milik warga.

"Tidak ada korban jiwa, total ada 186 unit kios dan ruko,

Kata dia, api berhasil selesai dipadamkan sekira pukul 10.00 Wain. Setelah 7 unit armada damkar tiba dilokasi. Untuk data sementara kerugian diperkirakan hampir 1 milyar.

"Pemadaman api selesai sekitar pukul 10.00 WIB setelah 7 unit Sampar tiba dilokasi," ucap Zulfan.

Sebelumnya, ratusan kios di Jalan Kenanga dan Jalan Deli Kecamatan Perbaungan hangus dilalap api. Para pedagang terlihat panik dan mencoba menyematkan barang dagangan merek.

Beberapa warga menyesalkan lambatny armada damkar tiba di lokasi untuk memadamkan api. Bahkan banyak pedagang yang tidak dapat menyelamatkan barang dagangannya hanya bisa menangis.

Terpisah, Amin warga perbaungan sempat melihat para pedagang berhamburan keluar untuk menyelamatkan barang-barang mereka begitu api terlihat mulai membesar. Bahkan banyak pedagang umumnya ibu-ibu menangis akibat tidak bisa menyelamatkan barang dagangan mereka.

"Kasihan, banyak pedagang kiosnya didalam tidak dapat menyelamatkan barang dagangan mereka karena api cepat membesar," ucapnya. (Ptr)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

Hoax! Uni Eropa Akan Menghentikan Vaksin Covid-19

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:23 WIB
X