Pasca Kematian Burung Di Balai Kota Cirebon, BPBD Semprot Disinfektan Sejumlah Pohon

JABARNEWS | CIREBON – Petugas dari BPBD melakukan penyemprotan pada sejumlah burung. Pasca kematian massal ratusan burung yang berjatuhan di halaman Kantor Balai Kota Cirebon.

Dengan menggunakan alat pelindung diri, sejumlah petugas dari BPBD Kota Cirebon, melakukan penyemprotan di sejumlah pohon yang berada di halaman Kantor Balai Kota Cirebon.

“Penyemprotan cairan desinfektan ini, kami lakukan, karena terjadi kematian massal pada ratusan burung yang berjatuhan dari atas pohon,” kata Fadlan, salah seorang Petugas Pusdalops BPBD Kota Cirebon, Kamis (16/09/2021)

Baca Juga:  Mulai Sabtu Ini, Kota Bogor Kembali Berlakukan Sistem Ganjil-Genap

Setidaknya, lanjut Fadlan ada lima pohon yang biasa dihinggapi oleh ratusan burung pipit yang dilakukan penyemprotan. Upaya penyemprotan ini juga, dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta adanya kemungkinan virus sebagai penyebab kematian massal ratusan burung tersebut.

Baca Juga:  Miris, Anak Pukul Ibu Kandung hingga Tewas

“Ada lima pohon yang biasa dihinggapi oleh burung pipit, kami semprot cairan Desinfektan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pada selasa lalu, ratusan burung pipit yang biasa hinggap di pepohonan yang ada di halaman Balai Kota Cirebon mendadak mati dan berjatuhan.

Baca Juga:  eLkap Pertanyakan Keseriusan Penegak Hukum Usut Dugaan Penjualan Tanah Kuburan di Purwakarta

“Adanya kejadian itu, petugas dari Dinas Ketahanan Pangan pertanian dan perikanan Kota Cirebon langsung melakukan Uji Laboratorium dengan mengambil sampel dari burung yang mati,” katanya.

Sementara itu, hingga saat ini, hasil Uji Laboratorium bakteri yang ada di burung pipit tersebut belum diketahui.

“Kalau hasil Laboratorium Bakteri hasilnya belum kamu ketahui,” katanya. (Arn)