TNI Terus Bergerak Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ke­manunggalan TNI–Rakyat merupakan tujuan dari pem­binaan teritorial yang meru­pakan Fungsi Utama TNI AD. Untuk mewujudkannya Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI  menggelar bakti sosial kepada masyarakat dalam rangka kegiatan Teritorial TA 2021.

Kegiatan yang di gelar di Koramil 1904/Campaka, Kodim 0619/Purwakarta dibagikan 200 Paket Sembako dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat, pada Jumat (17/9/2021).

Dihadiri, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Kapolsek Campaka, AKP Darmaji, Camat Campaka, Ade Sumarna, Danramil 1904/Campaka, Kapten Arm Bambang Priambodo, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Harga Cabai di Kota Bandung Jadi Makin 'Pedas', Dinas Ungkap Penyebabnya

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni, melalui Paban I/Ren Ster TNI Kolonel Arm Djoni Prasetiyo, mengatakan pemerintah sudah berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan bermacam hal.

“Salah satunya melalui protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran. Banyak yang terdampak karena wabah ini yang berakibat terutama ekonomi masyarakat yang semakin sulit karena aktivitas yang terbatas,” kata Djoni, di Koramil 1904/Campaka.

Ia menambahkan, bakti sosial ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

Baca Juga:  Warga Korban Banjir Villa Nusa Indah Minta Pompa Sedot Air

“TNI sebagai bagian dari rakyat tidak bisa tinggal diam, walaupun upaya yang dilakukan sedikit, tetapi dapat memancing komponen bangsa lainnya yang memiliki penghasilan lebih besar untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh negara,” ucapnya.

Tujuan dari baksos ini, sambung Djoni, untuk membantu kesulitan masy­arakat yang membutuhkan, karena TNI AD sejatinya lahir dari rakyat.

“Prajurit TNI AD merupakan bagian dari war­ga negara Indonesia, sehing­ga suatu kewajiban bagi TNI AD untuk peduli kepada sesama yang mem­butuhkan terutama saat pan­demi Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Harapkan Masyarakat Disiplin Prokes Selama PPKM Mikro

Djoni mengungkapkan, baksos digelar seluruh Indonesia termasuk di Purwakarta ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Tak hanya itu kami berharap masyarakat juga mengerti dan paham bagaimana melawan COVID-19. Tetap ikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan kita mematuhi protokol kesehatan semoga pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini segera berakhir,” pungkasnya. (Gin)