• Kamis, 21 Oktober 2021

Peringati World Cleanup Day, Warga di Cianjur Bersihkan Daerah Aliran Sungai

- Minggu, 19 September 2021 | 12:00 WIB
Warga Pamoyanan Cianjur bersama TNI-POLRI juga forkompimcam aksi gerakan world cleanup day. (Foto: Mul/JabarNews).
Warga Pamoyanan Cianjur bersama TNI-POLRI juga forkompimcam aksi gerakan world cleanup day. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR - Warga Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur menggelar aksi gerakan sosial World Cleanup Day (WCD), di masa pandemi Covid-19, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Camat Cianjur kota Tomtom Dani G mengatakan, bersih-bersih lingkungan permukiman, Daerah Aliran Sungai (DAS), dan beberapa titik lokasi fasilitas umum lainnya.

"Dalam rangka WCD sedunia, seperti halnya di lingkungan Kelurahan Pamoyanan saat ini," katanya.

Adapun pelaksanaan gerakan sosial tersebut dihadiri oleh Camat Cianjur kota, Lurah Pamoyanan, Kasi Trantib Kelurahan, Kasi Kesra Kelurahan, Dinas PU Pengairan, Tim K3 Kelurahan, dan warga.

"Lokasi sepanjang sungai Ciraden dan pemukiman," ujar Camat Cianjur kota, saat dikonfirmasi langsung, Minggu (19/9/2021).

Terpisah, Bhabinkamtibmas Kel Pamoyanan Aiptu M Samsidik mengatakan, hasil giat. Selain telah melaksanakan membersihkan sampah rumahan, tanaman liar di sepanjang sungai Ciraden, juga memberikan himbauan kepada warga sekitar dan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Terutama tidak membuang sampah ke sungai," katanya.

Dia menambahkan, karena bisa menimbulkan aliran sungai tersumbat yang bisa menimbulkan banjir dan tetap mematuhi prokes, dengan cara 5M di masa berlakunya PPKM Level 2 saat ini.

"Hal tersebut guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19," pungkasnya. (Mul)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X