• Rabu, 20 Oktober 2021

Promosi Pariwisata, Puluhan Kapal Wisata Pawai di Perairan Danau Toba

- Minggu, 19 September 2021 | 16:30 WIB
Kapal wisata pawai keliling Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)
Kapal wisata pawai keliling Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | TOBA – Puluhan kapal wisata melakukan pawai keliling perairan Danau Toba di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (18/9/2021).

Pawai kapal wisata di perairan Danau Toba itu dalam rangka menyemarakkan Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 sekaligus mempromosikan wisata Danau Toba.

"Semarakkan Hari Perhubungan Nasional sekaligus mempromosikan pariwisata danau Toba," kata Koordinator Satuan Pelayanan Toba Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara Rijaya Simarmata.

Kata dia, Kementerian Perhubungan melalui BPTD Wilayah 2 Sumatera Utara Satpel Toba juga melakukan penyerahan secara simbolis 40 life jacket dan 20 pelampung kepada nakhoda kapal peserta.

"Pawai keliling dimulai dari pantai Pesanggrahan Soekarno dan finish di perairan Ajibata, kapal tersebut tidak boleh membawa penumpang," ucap Simarmata.

Dia berharap, pawai kapal wisata dalam kembali membangkitkan dan mempromosikan kembali pariwisata danau Toba yang sudah mati suri selama Pandemi Covid-19 terutama transportasi wisata.

"Berharap kegiatan ini dapat membangkitkan kembali pariwisata danau Toba yang sudah mati suri," ungkap Simarmata.

Masih kata dia, pawai keliling puluhan kapal wisata membuktikan pelayanan jasa kapal wisata di danau Toba sudah siap untuk melayani perjalanan wisata yang datang ke danau Toba.

"Pawai ini menunjukkan kapal wisata sudah siap melayani dan mengantar wisatawan ke destinasi wisata yang ada disekitar danau Toba," bilangnya. (Ptr)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

X