Dihantam Truk Terobos Lampu Merah, Bus Terguling di Jalan Sudiro Banjar

JABARNEWS | CIAMIS – Kecelakaan laluintas yang melibatkan sebuah truk dan sebuah bus terjadi di Banjar, Jawa Barat, Senin (20/9/2021). Kecelakaan bermula diduga truk menerobos lampu merah.

Dalam peritiwa tersebut, truk yang bermuatan kayu itu dengan nomor polisi S 9442 TA diduga nekat menerobos lampu merah dan menabrak bus hingga terguling di simpang perempatan Jalan Sudiro, Banjar.

Baca Juga:  Pemkab Garut Buka Ratusan Lowongan CPNS

“Truk bermuatan kayu itu hendak ke Cilacap dandiduga menerobos lampu merah,” kata Kanit Lakanlantas Polres Banjar, Ipda Hermawan, dilansir dari Inews.

Baca Juga:  Asal Ada Stok, November Semua Warga Kota Cirebon Sudah Divaksin

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kendaraan Bus Bina Sehat Keluarga dengan nomor polisi R 1482 GB jurusan Tasikmalaya–Tegal, pada saat itu tengah membawa empat penumpang.

Menurut pengakuan supir Bus, Yaya Sunarya mengatakan, bahwa dirinya tidak menduga akan datang truk sarat muatan kayu melaju kencang yang menerobos lampu merah.

Baca Juga:  Kemenag Ancam Sanksi Keras PPIU Pelanggar Aturan

“Situasi arus lalu lintas di perempatan sedang sepi,” ujar Yaya.

Adapun dalam peristiwa tersebut mengakibatkan tiga penumpang dan seorang kernet luka-luka dan harus mendapat penanganan medis. (Red)