Di Tenda Saat Teman ke Puncak, Remaja Garut Hilang di Gunung Guntur

JABARNEWS | GARUT – Seorang pendaki bernama bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14) hilang di Gunung Guntur, Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kantor SAR Bandung yang mendapat laporan tersebut langsung mengirimkan satu tim rescue ke Gunung Guntur di Garut untuk memulai operasi pencarian.

“Satu tim rescue pada pukul 13.45 WIB menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

Baca Juga:  Ragam Pilihan Desain Tempat Cuci Piring Untuk Percantik Dapur Rumah

Dia mengatakan, korban merupakan warga Kampung Citangtu, RT 2 RW 7, Desa Citangtu, Kecamatan Pengatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kantor SAR Bandung, kata dia, menerima informasi seorang pendaki hilang di Gunung Guntur, pada pada pukul 13.30 WIB dari Bhabinkamtibmas Tarogong Kaler, Garut.

Berdasarkan laporan, kata dia, waktu kejadian laporan korban hilang di Gunung Guntur Garut itu ialah pada Minggu (19/9/2021) pukul 08.00 WIB.

“Sebelumnya, survivor bersama 13 temannya mendaki Gunung Guntur pada Sabtu (18/9/2021) pukul 16.00 WIB, yang terdiri dari 11 orang laki laki dan 3 orang perempuan,” kata Deden Ridwansah

Baca Juga:  Ini Keunggulan Atap Rumah Multiroof, Ringan Dan Ramah Lingkungan

Pada pukul 17.30 WIB, terang dia, rombongan tiba di Pos 3 dan bermalam untuk keesokan harinya kembali melakukan pendakian ke Puncak Gunung Guntur.

“Namun survivor bersama kedua teman perempuannya lebih memilih berada di Pos 3 dan tidak ikut rombongan ke puncak. Adapun survivor dengan kedua teman perempuannya berada di tenda yang berbeda,” katanya.

Baca Juga:  Tok! Zaenal Mutaqin Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Subang Periode 2021-2026

“Kemudian ketika teman-temannya telah kembali dari Puncak, survivor sudah tidak ada di tenda. Pencarian telah dilakukan oleh rekan korban pada Minggu (19/9/2021) hingga pukul 17.00 dengan hasil nihil,” ucapnya.

Sebelumnya, imbuh dia, Kantor SAR Bandung telah melakukan koordinasi dengan pelapor dan Potensi SAR setempat. 

Tim pencarian korban hilang di Gunung Guntur Garut dibekali dengan 1 unit rescue Carrier, 1 Set pak Navigasi, 1 set peralatan komunikasi, 1 Set peralatan medis dan APD Personal. (Red)