• Senin, 29 November 2021

Tenaga Vaksinator Jadi Alasan Kabupaten Bogor Sulit Capai Target Vaksinasi Covid-19

- Selasa, 21 September 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Net).
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Foto: Net).

JABARNEWS | BOGOR - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengaku kesulitan mencapai target yang diberikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, untuk melakukan 100 ribu vaksinasi per hari.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Agus Fauzi mengatakan bahwa pihaknya kesulitan untuk mencapai target vaksinasi dikarenakan minimnya tenaga vaksinator.

"Kalau sekarang kemampuan kita rata-rata 50 ribu vaksinasi per hari. Itu saja sudah dari pagi bahkan ada yang sampai malam, dan terkendala keterbatasan vaksinator," kata Agus di Cibinong, Bogor, Senin (21/9/2021).

Dia mengungkapkan, saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor memiliki 1.076 vaksinator, dan dalam waktu dekat ada tambahan sekitar 600 vaksinator yang kini masih dalam tahap pelatihan.

"Kemarin ada juga tambahan dari TNI Angkatan Darat sekitar 100 orang tenaga kesehatan yang dibagi empat tim," ungkapnya.

Meski begitu, Agus optimistis dalam melakukan vaksinasi terhadap 70 persen jumlah penduduknya atau 4,2 juta jiwa, setara dengan kewajiban menyuntikkan 8,5 juta dosis vaksin.

Saat ini, lanjut Agus, progres vaksinasi di Kabupaten Bogor baru mencapai angka 20,78 persen atau sekitar 1,7 juta dosis vaksin. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X