• Minggu, 28 November 2021

Tiga Pekan PTM, Siswa di Cirebon dan Kuningan Belum Ditemukan Terpapar Covid-19

- Selasa, 21 September 2021 | 17:08 WIB
Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIREBON - Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah X Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ester Miori mengatakan hampir tiga pekan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Cirebon dan Kuningan, tidak ditemukan kasus COVID-19.

"Selama pelaksanaan PTM yang hampir tiga pekan ini tidak ada gangguan apa pun," kata Ester di Cirebon, Selasa.

Ester mengatakan siswa SLTA yang berada di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kuningan, sudah melaksanakan PTM. Dan selama itu pula belum ditemukan penyebaran kasus COVID-19.

Ia memastikan pihaknya terus melakukan pengawasan untuk penerapan protokol kesehatan di sekolah, dan semua sudah sesuai dengan apa yang ditetapkan.

"Seperti siswa yang masuk hanya 50 persen dari kapasitas, adanya penyediaan tempat cuci tangan dan juga jaga jarak," tuturnya.

Sementara Kepala SMA 1 Kota Cirebon Nendi mengatakan selama PTM terbatas digelar, semua siswa diperhatikan dalam keadaan sehat, karena setiap masuk harus menjalani cek suhu tubuh dan juga tidak dalam keadaan sakit.

Selain itu hampir semua siswanya telah menjalani vaksinasi. "Alhamdulillah di sini siswanya sudah hampir semua ikut vaksin, dan PTM pun berjalan lancar," katanya. (Red)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Terkini

X