Boleh 50 Persen Pengunjung, Mal di Kota Bekasi Masih Sepi

JABARNEWS | BEKASI – Kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan atau mal yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat, masih terbilang sepi. Padahal, Pemerintah Kota Bekasi telah memberikan relaksasi untuk mal beroperasi kembali.

“Mal masih sepi, padahal sudah diperbolehkan diisi oleh 50 persen pengunjung,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi Tedy Hafni di Bekasi, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga:  Ujang Abidin Korban Hilang di Ujung Aspal Purwakarta Telah Ditemukan

Pemerintah Kota Bekasi, kata dia, tengah menyusun mekanisme pembukaan mal bagi anak di bawah usia 12 tahun sambil menunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait perizinan tersebut.

“Kita siapkan dari sekarang jadi saat sudah diizinkan nanti, Kota Bekasi sudah siap dari segala aspek,” ucapnya.

Tedy menyebut beberapa wilayah seperti DKI Jakarta, Kota Bandung, Yogyakarta, dan Kota Surabaya kini sudah mendapat izin membawa anak masuk ke mal dengan syarat didampingi orang tua.

Baca Juga:  Perhatian! Jabar Diawasi KPK

“Kemungkinan pekan depan kita sudah persiapan untuk membahas secara keseluruhan terkait penerapan yang akan dilaksanakan, semoga Kota Bekasi segera diberikan izin,” kata dia.

Pembukaan mal bagi anak usia di bawah 12 tahun itu, menurut dia, dapat membangkitkan roda perekonomian daerah yang terimbas penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga:  Banjir Pagarsih Akibat Basement Air Tak Nampung Limpahan Air

“Pusat perbelanjaan itu juga objek wisata bagi keluarga. Kan yang punya anak kecil itu tidak mungkin berdua saja sama istri, pasti ajak anaknya. Dengan anak dibolehkan masuk mal diharapkan akan membangkitkan ekonomi,” katanya. (Red)