Gerakan Pemuda Al Washliyah Dukung Boyke Daniel Sitompul Jadi Ketua KNPI Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Boyke Daniel Sitompul mendapat dukungan dari Keluarga Besar Al Washliyah Kota Bandung untuk maju memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung.

Ketua PD Gerakan Pemuda Al Washliyah Kota Bandung Wawan Irawan mengatakan, dukungan tersebut mengalir karena sosok Boyke yang dinilai dapat membawa kemajuan bagi generasi muda di Kota Bandung.

“Kami solid mendukung Boyke Daniel Sitompul sebagai Ketua KNPI Kota Bandung. Harapan kami dengan di bawah kepemimpinannya dapat membuat milenial Kota Bandung, lebih maju dan berdaya,” kata Wawan di Kota Bandung, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga:  Hindari Mengkonsumsi Ini Ketika Sedang Flu Dan Demam

Menurutnya, KNPI Kota Bandung membutuhkan sosok yang mumpuni untuk merangkul semua elemen anak muda di Kota Bandung. Mengingat Kota Bandung memiliki potensi generasi muda yang cukup besar.

“Kota Bandung memiliki potensi yang cukup besar, kami ingin KNPI Kota Bandung dengan kepemimpinan Boyke bisa memaksimalkan hal tersebut,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Calon Ketua KNPI Kota Bandung, Boyke Daniel Sitompul menyampaikan bahwa pemuda berperan sebagai agen ideologi yang memperjuangkan gagasan kemakmuran berlandaskan nilai-nilai persatuan. Kini, peran itu diuji saat pemuda tumbuh menjadi mayoritas di tengah beragam fasilitas.

Baca Juga:  ASN Positif Covid-19 di Pemkot Bandung Bertambah Jadi 189 Orang

“Gerakan kepemudaan menjadi fragmen yang tidak terpisahkan dalam membentuk imaji kebangsaan. Dalam sejarah perjalanan bangsa, pemuda kerap kali berperan sebagai agen ideologi yang memperjuangkan gagasan kemakmuran berlandaskan nilai-nilai persatuan. Kini, peran itu diuji saat pemuda akan tumbuh menjadi mayoritas di tengah beragam fasilitas,” terangnya.

Boyke mengungkapkan, ada satu kekhasan gerakan pemuda pada era pra-kemerdekaan, yakni tipe gerakan yang bersifat dinamis, heterogen, tetapi memiliki satu corong tujuan yang sama.

Dia menyebut, setiap organisasi dari berbagai latar belakang melakukan gerakan dengan beragam corak, tetapi tetap memperjuangkan sebuah ideologi menuju cita-cita persatuan dan kesejahteraan bersama.

Baca Juga:  Empat Pasien Kritis Covid-19 di Cirebon Selamat Berkat Terapi Plasma Darah

“Gerakan ini menjadi orkestrasi yang berwujud pada cita-cita besar kebangsaan. Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari harapan dari Keluarga Besar Al Washliyah, dengan harapan generasi muda Kota Bandung semakin maju,” tandasnya.

Untuk diketahui, dengan dukungan dari keluarga besar Al Wasliyah, suara untuk Boyke Daniel Sitompul menjadi 76 suara. (Red)