Atasi Banjir Sei Rampah, Suhendra Damanik Minta BWS Segera Normalisasi Sungai Bedagai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Badan Wilayah Sungai (BWS) Sumatera 2 di minta segera melakukan normalisasi dan memperbaiki tanggul sungai Bedagai guna mengatasi banjir di Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

PLT Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik mengatakan, untuk mengatasi banjir di Kecamatan Sei Rampah dengan mempercepat normalisasi dan perbaikan tanggul sungai Bedagai.

Baca Juga:  Yuk Intip 5 Jurus Jitu Kelola Keuangan Setelah Lebaran

“Normalisasi dan perbaikan tanggul salah satu solusi mengatasi banjir Sei Rampah,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Kata dia, hasil rapat dengan BWS wilayah Sumatera 2, mereka berjanji akan membangun tanggul disekitar Sei belutu. Apa yang dijanjikan pihak BWS dapat segera terwujud dalam mengatasi banjir Sei Rampah.

“Pihak BWS janji akan bangun tanggul, berharap dapat segera dilakukan mengingat Sei Rampah daerah paling rawan banjir di Serdang Bedagai,” ungkap Suhendra.

Baca Juga:  PB Jembar Ati Cianjur Rutin Gelar Aksi Sosial Sasar Anak Yatim dan Jompo

Dijelaskannya, terdapat 4 desa yang paling terdampak banjir di Kecamatan Sei Rampah, yakni Desa Sei Rampah, Desa Silau rakyat, Desa Cempedak Lobang, Desa Sei Rejo, Firdaus.

“Dari 4 desa ini, ada seribuan rumah terendam banjir. penyebab banjir intensitas hujan cukup dan meluapnya sungai Bedagai,” ungkap dia.

Baca Juga:  Sistem Aplikasi Go Desa akan Diterapkan

Suhendra minta masyarakat yang tanahnya berapa di sekitar pinggir sungai Bedagai agar mendukung pembangunan tanggul tersebut karena untuk mengatasi banjir dan dapat dibangun jalan untuk mengangkut hasil produksi

“Selain mengatasi banjir, tanggul dapat digunakan sebagai jalan untuk mengangkat hasil produksi masyarakat itu sendiri,” bilangnya. (Ptr)