Sisa Waktu Pembangunan Situ Bagendit Tinggal Tiga Bulan Lagi, Ini Kata Helmi

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berharap pembangunan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan sumber anggaran dari pemerintah pusat dapat tuntas sesuai target akhir 2021 sehingga manfaatnya bisa cepat dirasakan warga Garut.

“Sekarang sisa waktu tiga bulan, harus selesai sesuai ‘schedule’,” kata Helmi Budiman di Garut, Rabu.

Baca Juga:  Pengusaha Kelahiran Indonesia Bakal Guncang Usaha Properti di Australia, Begini Konsepnya

Ia menyampaikan beberapa kali sudah meninjau langsung proses pembangunan objek wisata Situ Bagendit yang sedang didorong menjadi tujuan wisata dunia.

Pemerintah pusat, telah mengucurkan anggaran yang cukup besar yakni Rp100 miliar untuk membangun objek wisata danau itu agar lebih menarik dan memiliki kesan istimewa.

Masyarakat Garut, tidak sabar ingin melihat perubahan Situ Bagendit dan pastinya bisa memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat Garut.

Baca Juga:  Tiga Kekurangan Whatsapp Web Saat Diakses Di Komputer Dan Laptop

“Makanya saya minta sampai Desember selesai, saya terus tekan walau bagaimanapun proyek besar ini nanti dampaknya kepada masyarakat,” katanya.

Hasil peninjauan pelaksana pembangunan objek wisata Situ Bagendit baru 40 persen yakni baru selesai membangun jalur bagi pejalan kaki, dan yang lainnya masih dalam proses pengerjaan.

Baca Juga:  Jangan Lakukan Kebiasaan Buruk Ini, Sebabkan Penyakit Ginjal

Ia berharap sisa waktu tiga bulan dapat selesai, selanjutnya objek wisata Situ Bagendit bisa dibuka untuk umum dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi Kabupaten Garut.

“Kami harap ini bisa mendongkrak Garut, jadi kita sangat menginginkan Bagendit ini selesai,” katanya. (Red)