Target November Mendatang, 70 Persen Warga Kota Cirebon Sudah Divaksin

JABARNEWS | CIREBON – Wali Kota Cirebon, Jawa Barat Nashrudin Azis mengaku optimistis pada bulan November 2021, 70 persen warganya telah divaksin Covid-19, sesuai dengan target yang diberikan Pemerintah Pusat.

“Pada November mendatang 70 persen warga Kota Cirebon sudah tervaksin. Sesuai dengan target nasional untuk menciptakan kekebalan kelompok,” kata Azis di Cirebon, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga:  Secara Legal Prosedural, Bali Masih Berstatus Negara Bagian RIS

Azis mengatakan sampai saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, sudah 69 persen dari total sasaran sebanyak 262.198 jiwa.

Untuk itu, pihaknya sangat optimis pada bulan November 2021 mendatang 70 persen warganya sudah menerima vaksin.

Meskipun kata Azis, Kota Cirebon kekurangan vaksin COVID-19. Namun karena dengan sinergi yang baik dengan TNI Polri dan berbagai instansi lainnya, vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon bisa dipercepat.

Baca Juga:  Simak! WhatsApp Bakal Launchingkan Fitur Multi Device

“Kita memang kekurangan vaksin, tapi ini bisa diatasi dengan sinergi antara TNI, Polri dan instansi lain,” tuturnya.

Azis mengatakan percepatan distribusi vaksin Covid-19 ke daerah perlu dilakukan, agar ketersediaan vaksin dapat mencukupi.

Baca Juga:  Pilkades 2020 Di Purwakarta Terancam Gagal

Selain itu terdapat juga permasalahan yang perlu diperhatikan, yaitu Kota Cirebon merupakan kota yang didatangi banyak warga di daerah sekitar, untuk itu perlu adanya percepatan vaksinasi, guna melindungi dari penyebaran Covid-19.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 perlu dipercepat untuk terbentuknya kekebalan kelompok. Mengingat Kota Cirebon juga kota persinggahan,” katanya. (Red)