Mobile Vaksinasi Ini Sasar Warga Hingga ke Pelosok Desa

JABARNEWS | BANDUNG – Ika Muda Unpad bersama Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membentuk Team Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa untuk melaksanakan kegiatan pemberian vaksin untuk masyarakat di Wilayah Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar.

Diketahui, Team Mobile Vaksinasinasi ini juga didukung oleh semua pihak antara lain: Dinas Kesehatan Kota Banjar, IDI Kota Banjar, KPUD Kota Banjar, PD Muhamadiyah Kota Banjar, Atlas Medical Pioneer, Pusat Agro Wisata Langensari serta para pihak lainnya untuk mendukung pencapaian target vaksinasi sebagai upaya pembentukan herd imunity di Kota Banjar.

Baca Juga:  Waduh! Gara-gara Ini, Seorang Ibu di Tasikmalaya Tega Aniaya Anaknya yang Berusia Dua Tahun

“Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa ini mengusung konsep pemberian vaksin dengan mendekatkan vaksinator kepada masyarakat khususnya di kampung-kampung setiap Desa, sehingga dapat memperluas cakupan pencapaian target vaksinasi,” kata Ketua Umum Alumni Muda Unpad Fuad Rinaldi, Kamis (23/9/2021).

“Dengan menggunakan fasilitas Mobil Maskara (Masyarakat Kampung Juara) yang dikoordinasikan oleh DPMD Provinsi Jawa Barat, diharapkan kegiatan Mobile Vaksinasi dapat lebih efektif dalam menjangkau sasaran vaksinasi masyarakat di seluruh pelosok Jawa Barat,” tambahnya.

Fuad meyebut, Ika Muda Unpad dalam kegiatan Mobile Vaksinasi Jabar Raksa Desa ini, secara khusus berkomitmen untuk mengsukseskan capaian target vaksinasi khususnya di Jawa Barat sebanyak 37,9 Juta sasaran.

Baca Juga:  Pasca Hujan Deras Tiga Kecamatan Bekasi Di Rendam Banjir

“Ika Muda Unpad memiliki harapan bahwa gerakan vaksinasi yang telah dilakukan selama ini dapat mempercepat pencapaian kondisi endemic Covid-19 melalui perwujudan herd imunity yang luas khusunya di Provinsi Jawa Barat, sehingga dapat memberikan dukungan bagi pemerintahan pusat dalam menuntaskan persoalan pandemic Covid-19,” tuturnya.

Lebih lanjut, Fuad menyampaikan bahwa pemulihan perekonomian di Jabar dengan Memasifkan kegiatan vaksinasi di daerah-daerah objek wisata, sehingga para pelaku usaha, masyarakat dan pengunjung wisata semua mendapatkan vaksin, serta dapat beraktifitas dengan leluasa.

Baca Juga:  Jelang Ramadan, Forkopimda Kabupaten Purwakarta Sidak Pasar Tradisional

Menurut Fuad, memasifkan pemberian vaksinasi di Jabar untuk menyongsong hajatan demokrasi di Tahun 2024, sehingga seluruh warga Jabar baik sebagai pemilih, peserta dan penyelenggara siap melaksanakan pemilu dengan aman selama pandemi.

“Kita mengajak semua pihak terutama di kampung-kampung Desa di Jawa Barat memiliki kepedulian untuk mensukseskan program vaksinasi di Provinsi Jawa Barat,” tandasnya. (Red)