Ketua Dekranasda Jabar Sebut UMKM Ujung Tombak Pemulihan Ekonomi Daerah

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Dekranasda Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Kamil menyebut sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu ujung tombak pemulihan ekonomi daerah dan nasional. Oleh karenanya, Dekranasda Jabar berikan ruang dan dukungan terhadap pelaku UMKM sebagai penunjang penjualan produk bagi UMKM yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 ini,

“Saya kira, kita perlu mendorong sedemikian rupa, apa yang sudah dilakukan masyarakat termasuk dorongan dari berbagai hal. Termasuk kita mendorong inovasi baru di masyarakat. Sehingga memang betul-betul, apa yang bisa kita manfaatkan di lingkungan sekitar,” katanya, Kamis, (23/9/9/2021).

Baca Juga:  Kepolisian Didesak Penjarakan Wanita Membawa Anjing ke Masjid

Dekranasda Jabar bersama Pemda Provinsi Jabar, BMPD Jabar, Bank Indonesia Jabar, dan OJK menyelenggarakan Karya Kreatif Indonesia (KKI) bertema “Green Growth Beauty: Lestari Alamku Lestari Bisnisku.”

“KKI ini menghadirkan showcase produk UMKM dengan tema yang sangat cantik. Ini memperkenalkan pesona Jabar agar produk ekraf memiliki kualitas yang premium, sebagai upaya peningkatan ekspor ekraf Jabar,” kata Atalia saat menghadiri KKI tersebut.

Baca Juga:  Pasca-Kecelakaan Maut Di Jalur Cikidang Sukabumi, Kemenhub Segera Lakukan Ini

Menurutnya, kolaborasi yang dibangun oleh berbagai pihak ini bisa menjadi kunci atas harapan Pemda Provinsi Jabar dalam rangka percepatan ekonomi di Jabar.

Atalia juga berharap agar semua pihak dapat ikut terlibat secara aktif untuk membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di Jabar.

Baca Juga:  Pakar Kesehatan Unisba Sebut Penyebaran Covid-19 Belum Mencapai Puncak

Kegiatan KKI tersebut melibatkan berbagai UMKM yang mengembangkan sebuah produk dari bahan tidak terpakai menjadi sesuatu yang bernilai.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, khususnya KKI karena kegiatan ini dilakukan tiap tahun yang melibatkan banyak sekali UMKM, bahkan saat ini yang menarik adalah green produk yang menjadi sorotan,” ucapnya. (Red)