Oh Seram! Menparekraf Sandiaga Uno Gagas Wisata Mistis di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno baru-baru ini mengeluarkan gagasan wisata mistis bernuansa horor di Indonesia.

Menurut Sandiaga Uno, dalam Instagram live nya #NGANTRI (Ngobrol Bareng Mas Menteri) yang dipandu bersama Sara Wijayanto  mengatakan bahwa wisata mistis tersebut jika dikemas dengan baik diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal atau dari luar negeri.

Baca Juga:  Begini Harapan Perguruan Silat Kepada Ketua IPSI Kabupaten Purwakarta Yang Baru

Hal lainnya juga akan berdampak pada terciptanya lapangan pekerjaan ataupun usaha kreatif masyarakat, dan memajukan pariwisata tanah air ke depan.

“Salah satu potensi untuk dikembangkan karena memang pariwisata dalam konteks misteei ini mwmiliki story telling yang sangat kuat dan menjadi daya tarik pariwisata ke depan.” ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Tutup Ruang Untuk Perpecahan, Kodim 0619 Purwakarta Gandeng Tokoh Agama

Sang Menteri Pariwisata tersebut menambahkan bahwa wisata mistis sangat berpotensi mendongkrak pariwisata di Indonesia yang kaya akan kisah legenda misteri di beberapa wilayahnya.

Baca Juga:  Lari Pagi di Bandung Sembari Gelorakan Hidup Sehat, AHY Titip Pesan Ini untuk Kaula Muda

Sebelumnya Sandiaga Uno melihat dari beberapa tempat wisata yang ada seperti Dufan dan Universal Studio, para pengunjung lebih tertarik kepada wahana rumah hsntu khususnya yang berbau horor atau berkaitan dengan hal misteri. (Dodi)