Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 saat Nataru, Polres Asahan Terus Genjot Vaksinasi

JABARNEWS | ASAHAN – Sebagai upaya mengejar capaian target 70 persen dan mengantisipasi terjadinya lonjakan gelombang ketiga Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Polres Asahan menggelar percepatan pelaksan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasi Humas, Ipda Charles Sianipar mengatakan, percepatan pelaksaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan, Polres Asahan dan tim vaksinasinator mendatangi langsung kerumah masyarakat.

Baca Juga:  Sopir Bus Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Dijerat Pasal Berlapis

“Mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga lonjakan Covid-19 saat natura, dan kejar target 70 persen,” katanya, Kamis 9 Desember 2021.

Kata dia, bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, tetap menggunakan masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dan menjauhi tempat keramaian untuk mencegah menyebaran dan menularan Covid-19.

Baca Juga:  Jhon Pergoki Istri Sedang Berduaan dengan Pria Lain di Kamar Hotel

“Walau sudah divaksin, masyarakat kita himbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketat serta menjauhi tempat kerumunan, ini mencegah penuluaran Covid-19,” ungkap Charles.

Menurut Charles, masyarakat di desa-desa sangat mendukung pelaksaan vaksinasi yang digelar Polres Asahan secara door to door bersama tim vaksinator dari dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Mulai Berbenah Hadapi Pelaksanaan Piala Dunia U-20

“Selama pelaksaan vaksinasi mendapat sambutan masyarakat cukup baik dan mendukung, berharap akhir Desember 2021 ini, target 70 persen masyarakat Asahan sudah di vaksin segera terwujud,” bilangnya. (Ptr)