Ridwan Kamil Nilai Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung Terbaik, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai mal pelayanan publik Kabupaten Bandung merupakan yang terbaik sejauh ini diantara yang dimiliki kabupaten/kota di Jabar.

Ridwan Kamil meminta daerah lain di Jabar membuat mal pelayanan publik yang lebih baik.

“Kami sangat mengapresiasi. Kami sudah evaluasi, Mal Pelayanan Publik yang terbaik adalah di Kabupaten Bandung. Ini akan menginspirasi 27 kota/kabupaten di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil saat peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bandung di Gedong Budaya, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 8 Desember 2021 kemarin.

Baca Juga:  Kronologi Mobil Tabrak Patung Kendi Raksasa di Purwakarta

Menurut Ridwan Kamil, kab/kota wajib memiliki mal pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi yang sejalan dengan kebijakan nasional. “Jadi kami dorong para bupati dan wali kota tahun depan mendirikan sebuah tempat satu pintu untuk pelayanan publik,” tuturnya.

Baca Juga:  Resmikan Jalan Madrasah, Oded Apresiasi Pembangunan Melalui Swadaya

Selain itu, Pemda Provinsi Jawa Barat telah membina dan mendorong pemberian intensif keuangan untuk pemda kab/kota melalui prestasi dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

“Dari kaca mata provinsi kami tentunya melakukan pembinaan dan melakukan dorongan-dorongan termasuk insentif anggaran dalam bentuk bantuan keuangan melalui nilai-nilai prestasi dari kota dan kabupaten yang melaksanakan reformasi birokrasi,” ucapnya.

Baca Juga:  Dua Rumah di Bandung Barat Ambruk Tergerus Pergerakan Tanah, Warga Langsung Diungsikan

Mal pelayanan publik, lanjut Ridwan Kamil, diharapkan menjadi bukti bahwa negara hadir untuk masyarakat dalam hal melayani.

“Jika dulu harus ketok pintu di banyak alamat, banyak tempat, sekarang cukup datang ke satu tempat untuk melakukan pelayanan-pelayanan, sehingga ini menjadi contoh, bahwa negara hadir kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Sehingga saya titip semangat melayani itu harus menjadi sebuah kekuatan untuk ASN,” tandasnya.***