Kejar Target Akhir Tahun, Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor Capai 90 Persen

JABARNEWS | BOGOR – Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor saat ini telah mencapai 89,20 persen. Angka tersebut mendekati target yang diminta pemerintah pusat sebesar 90 persen pada akhir tahun 2021.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor Erna Nuraena mengatakan, mengatakan capaian 89,20 persen vaksinasi tersebut merupakan dosis 1 vaksin Covid-19 dengan jumlah 730.970 orang warga dari target 819.444 orang.

Dia menjelaskan upaya Dinkes Kota Bogor bersama anggota Satgas Covid-19 lain terus menyisir wilayah-wilayah yang berpotensi terdapat warga target sasaran belum melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga:  Miris, Guru Agama Cabuli 2 Murid SD di Tapanuli Utara

“Sebanyak 10,8 warga target sasaran masih kami kejar dengan berbagai upaya,” kata Erna di Kota Bogor seperti dikutip dari Antara, Kamis 9 Desember 2021.

Dia mengungkapkan, untuk menyesuaikan pertimbangan yang dilakukan pemerintah pusat mengenai pembatalan PPKM level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru mulai tanggal 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Kebijakan PPKM di masa Natal dan Tahun Baru akan dibuat lebih seimbang dengan disertai aktivitas testing dan tracing yang tetap digencarkan.

Baca Juga:  Tak Mahir Nyetir, Sebuah Mobil di Pangandaran Terbang dan Masuk Jurang

Erna menyampaikan, Kota Bogor terpacu mengejar target capaian target dengan menyebar petugas untuk memetakan data warga yang telah melaksanakan vaksinasi dosis 1 yang kini capaiannya itu telah mendekati target untuk kemudian mengejarnya agar segera mendapatkan vaksinasi dosis 2.

Selain itu, menyisir 10,8 persen warga terget sasaran yang belum juga mengikuti vaksinasi sama sekali. “Jadi kami masih melaksanakan vaksinasi di wilayah-wilayah mengejar dua target itu,” tuturnya.

Baca Juga:  Dekat SPBU, Kebakaran Kios Bunga Wastukencana Bandung Bikin Warga Was-Was

Erna menyatakan bahwa stok vaksin yang ada di Dinkes Kota Bogor masih mencukupi baik untuk dosis 1 maupun dosis 2 dengan jumlah total kedua dosis vaksin Astrazeneca sebanyak 26090 dosis dan Sinovac sebanyak 95288 dosis.

“Jangan ragu datangi tempat vaksinasi Covid-19, jika ada kendala sampaikan kepada petugas agar diberi solusi,” tandasnya.***