Pos Indonesia Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

JABARNEWS | BANDUNG – PT Pos Indonesia (Persero) melalui CSR Pos Peduli menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pasirian, Lumajang Rabu 8 Desember 2021.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi mengatakan CSR sebesar Rp 50 juta disalurkan kepada Pemkab Lumajang untuk membantu menanggulangi dampak erupsi.

Baca Juga:  Gegara Bohong Ngaku Jadi Korban Begal, Pria di Bandung Terancam 4 Tahun Penjara

Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Masdar dan disaksikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elastianto Dardak yang tengah melakukan kunjungan ke Posko.

“Penggalangan bantuan dari internal dan eksternal masih berlangsung bekerjasama dengan Baznas melalui aplikasi Pospay. Kami juga memberikan dukungan operasional pendistribusian bantuan dari Posko Utama di Pendopo Kabupaten dengan 1 mobil truk dan 4 mobil box,” kata Faizal.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Sebut Jawa Barat Bakal Pertajam Isu Perkotaan di Urban 20

Selain itu Pos Indonesia menyiapkan 4 posko di kantor cabang pos Lumajang, kantor cabang pembantu Pasirian, Candipuro, dan Pronojiwo untuk menghimpun sumbangan dari Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) dan BUMN Peduli.

Baca Juga:  Viral! Kelompok Remaja Bermotor di Sumedang Terekam Kamera Acungkan Arit

“Penggalangan dana masih terus berlangsung dengan memanfaatkan jaringan Pos Indonesia di seluruh tanah air,” imbuh Faizal.

“Ini sebagai wujud tanggung jawa sosial dan lingkungan Pos kepada korban erupsi Semeru. Apalagi beberapa korban adalah karyawan Pos di Lumajang dan sekitarnya,” tandasnya .***