Bencana Longsor Terjadi di Beberpa Titik Majalengka,15 Rumah Warga Rusak

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bencana longsor terjadi di beberapa titik Kabupaten Majalengka pada Rabu (8/12/2021) malam hingga Kamis (9/12) dini hari, dikarenakan intensitas hujan tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mencatat terdapat 15 rumah warga yang rusak akibat diterjang longsor di tiga kecamatan setelah daerah tersebut diguyur hujan lebat.

Baca Juga:  Kisah Nenek 83 Tahun yang Hilang Misterius di Sungai Cisokan Cianjur, Ternyata...

“Ada 15 rumah warga yang terdampak longsor,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Majalengka Indrayanto di Majalengka, Kamis 9 Desember 2021.

Ia mengatakan 15 rumah warga yang mengalami rusak tersebut tersebar di 11 desa yang berada tiga kecamatan di Kabupaten Majalengka.

Untuk kondisinya sendiri lanjut Indra, ada yang rusak parah, sedang dan ringan, bahkan dari 15 rumah warga yang terdampak longsor itu satu di antaranya rata dengan tanah.

Baca Juga:  Hujan Es Landa Kota Cirebon

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena para penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri,” tuturnya.

Bencana longsor tersebut lanjut Indra, selain merusak rumah warga juga memutus akses jalan penghubung antardaerah.

Baca Juga:  Terkendala Biaya, Pembangunan Masjid di Naringgul Cianjur Molor

“Tapi kami sudah bisa membuka aksesnya, dengan menggunakan alat berat serta gotong royong warga, sehingga kendaraan sudah bisa melaluinya lagi,” katanya.

Pada hari yang sama BPBD mencatat terdapat 20 bencana alam, berupa longsor, banjir, dan pohon tumbang yang diakibatkan intensitas hujan tinggi. ***