Ratusan Pendekar Sapu Jagat Disiagakan Selama Lebaran 2023

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat bersama ratusan pendekar sapu jagat. (Foto: Dok Humas Pemkab Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Secara khusus, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerjunkan ratusan pendekar sapu jagat untuk memerangi Purwakarta dari sampah selama perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H berlangsung.

Para pendekar anggota pasukan kebersihan Pemerintah Kabupaten Purwakarta itu, untuk memastikan penumpukan sampah tidak terjadi di kabupaten penghasil manggis Wanayasa, salah satu manggis terbaik di Indonesia tersebut.

Baca Juga:  BPBD Sukabumi Catat Kerugian Bencana Capai Rp 38,2 Miliar

Menurut wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, pihaknya ingin memastikan kenyamanan dan kebersihan selama prosesi malam takbiran hingga perayaan lebaran. Untuk itu kami menyiagakan kekuatan penuh sedikitnya 450 petugas kebersihan dengan segala peralatan pendukungnya.

Baca Juga:  Mensos Risma akan Perbaiki Rumah Rusak Akibat Banjir di Cirebon, Tapi...

“Mereka adalah para pendekar sapu jagat yang akan memastikan tidak ada sampah yang menumpuk, sehingga Purwakarta tetap bersih dan nyaman selama lbaran,” kata Bupati Anne didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LDH) Deden Guntari, seusai membagikan paket bantuan lebaran untuk ratusan pendekar kebersihan tersebut, di Kantor Pengolahan Sampah Taman Makam Pahlawan Purwakarta, pada Selasa 18 April 2023.

Baca Juga:  Gegara Arteria Dahlan, Dedi Mulyadi Wacanakan Hari Kebangkitan Bahasa Sunda

Ambu Anne mengatakan, berkaca dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, menjelang lebaran seperti sekarang ini kerap terjadi peningkatan volume sampah.