Ridwan Kamil akan Sampaikan Hasil Rekomendasi Pengembangan Ekraf Pascakrisis Pandemi di Presidensi G20

Gubernur Jawa Barat saat menutup CONNECTI:CITY di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa (15/3/2022) malam. (Foto: Istimewa).

Adapun tujuan CONNECTI:CITY 2022 memperingati momentum solidaritas Asia Afrika, dan arsip Konferensi Asia Afrika sebagai warisan dunia dengan pengembangan jejaring ekonomi kreatif nasional dan internasional dalam upaya pemulihan ekonomi.

Pengembangan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi untuk kota kreatif dan pengembangan ekonomi kreatif berupa dukungan promosi, inovasi, dan kapasitas pelaku usaha kreatif Jabar untuk go international melalui event G20 Indonesia 2022.

Baca Juga:  Tangkal Berita Hoak Penganiayaan Ulama, Kapolres Kunjungi Pesantren

Hasil CONNECTI:CITY 2022 terbentuk jejaring, kerja sama, sinergi dan kolaborasi ekonomi kreatif Jabar secara nasional maupun internasional, serta rekomendasi pengembangan ekonomi kreatif terutama untuk negara-negara di bagian selatan dunia (global south) kepada Sherpa G20 Indonesia 2022.

Baca Juga:  Darurat Sampah di Bandung Raya: TPA Sarimukti Overload, Capai 942 Ton per Hari

Sebagai provinsi yang terpilih menjadi tuan rumah dalam rangkaian forum G20 Jawa Barat diberi tanggung jawab tiga agenda.

“Jawa Barat mempunyai tanggung jawab tiga agenda Urban 20 (U20), Think 20 (T20), dan Youth 20 (Y20). Alhamdulillah U20 selesai dengan baik,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Langgar Prokes, Mal Festival Citilink Kota Bandung Disegel Beberapa Hari dan Denda Rp500 Ribu