Ridwan Kamil Tegaskan Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Gebyar Desa 2022 di Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BEKASI – Status desa mandiri di Kabupaten Bekasi bertambah 30 desa dan tidak ada lagi desa tertinggal. Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Bekasi pun meningkat dari urutan 15 ke urutan 9.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, desa di Jabar kini banyak yang semakin juara. Di awal kepemimpinannya ada 929 desa berstatus tertinggal.

Baca Juga:  PKS Jabar Kantongi Dua Nama Calon Wakil Wali Kota Bandung, Tinggal Tunggu Keputusan Partai

Kini seluruh desa di Jabar tak ada lagi desa tertinggal. Bahkan total desa mandiri meningkat signifikan dari 37 menjadi 1.130 desa.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Habiskan Anggaran Rp15 Miliar Untuk Revitalisasi Pasar Harapan Jaya Bekasi

“Desa di Jabar sudah makin juara dari 929 desa tertinggal setelah saya menjabat jadi nol. Desa mandiri juga selama tiga tahun yang awalnya 37 desa sekarang 1.130 desa,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga:  Delapan Pelaku Pengeroyokan di Cipedes Tengah Kota Bandung Berhasil Diringkus

Desa mandiri merupakan desa yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan desa secara mandiri untuk menyejahterakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.