Satres Narkoba Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pelajar SMP se-Kabupaten Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Guna melakukan pencegahan sejak dini terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta sangat gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba bagi para pelajar.

Seperti hari ini, bertempat di Aula Pemda Purwakarta, Satres Narkoba Polres Purwakarta menggelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi pelajar SMP se-Kabupaten Purwakarta.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP H Heri Nurcahyo mengatakan, generasi muda merupakan generasi harapan bangsa yang akan melanjutkan estapet pembangunan dimasa mendatang. Jadi para generasi muda, harus terbentengi dari pengaruh dan bahaya narkoba.

Baca Juga:  Pasca Ledakan Gudang Peluru di Gunung Putri Bogor, Pangdam Jaya Minta Masyarakat Tetap Tenang

“Sosialisasi seperti ini acap kali kita selenggarakan, semata-mata guna melakukan pencegahan sejak dini agar para generasi pemuda khususnya di Purwakarta terbebas dari bahaya Narkoba,” kata Heri, saat ditemui dilokasi kegiatan, Selasa (16/05/2017).

Heri menjelaskan, dalam kegiatan sosialisasi ini selain memberikan informasi tentang bahaya Narkoba, pihaknya juga memperlihatkan jenis-jenis barang haram tersebut melalui gambar yang sudah dipersiapkan sebelumnya agar para pelajar mengetahui bentuk Narkoba itu sendiri.

Selain itu, pihak Satres Narkoba juga menjelaskan perihal hukuman yang akan didapatkan bagi siapapun yang melakukan penyalahgunaan Narkoba sesuai dengan Undang-undang Narkoba Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika dan Dedi Mulyadi Resmi Bercerai Usai Kasasi Ditolak MA

Tim Satres Narkoba Polres Purwakarta foto bersama dengan Tim Lantamal III Jakarta yang turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bagi Pelajar SMP se-Kabupaten Purwakarta, Selasa (16/05/2017). (Foto: Red)

“Kegiatan tadi kita kemas dengan suasana yang begitu santai dan tadi kita juga melakukan dialog serta tanya jawab kepada pelajar SMP yang hadir,” jelasnya.

Baca Juga:  Objek Wisata Di Purwakarta Banyak Dilirik Investor

Heri menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kadiskum Lantamal III Jakarta Letkol Laut Ali Ridlo,SH,. MM dan Letkol Laut Agus Dj yang turut serta memberikan penjelasan bahaya Narkoba bagi utusan pelajar SMP se-Kabupaten Purwakarta yang hadir.

“Tadi kepada semua pelajar yang hadir sudah kita tegaskan untuk selalu menghindari berbagai barang haram yang tadi sudah kita perlihatkan karena barang tersebut akan menjadi awal kehancuran bagi siapapun yang menggunakannya,” tegas Heri. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat