Selama Bulan Ramadhan, Polres Purwakarta Laksanakan Operasi Pekat Lodaya 2017

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Untuk menciptakan suasana bulan Ramadhan yang aman, tertib dan nyaman, Polres Purwakarta akan melaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2017.

Seperti kita ketahui, bulan Suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, sebelum melaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2017 tersebut, semua petugas yang akan dilibatkan terlebih dahulu mengikuti kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Lodaya 2017.

“Dalam kegiatan latihan pra operasi ini diikuti anggota dari Sat Reskrim, Sat Sabhara dan satuan lainnya untuk mempersiapkan segala yang diperlukan hingga berjalan bisa sukses Operasi Pekat Lodaya 2017,” kata Kabagops Polres Purwakarta Kompol Yuswandi yang memimpin acara tersebut, Senin (22/05/2017).

Baca Juga:  Darma Wijaya Tepati Janji, Inspektorat Serdang Bedagai Segera Panggil dr Salomo

Yuswandi menjelaskan, ada beberapa point yang dibahas dalam Latihan Pra Operasi Pekat Lodaya 2017 tersebut, diantaranya cara brtindak di lapangan, sasaran kegiatan, jumlah kekuatan personil, dan pembahasan lain yang bertujuan untuk menciptakan suasana Bulan Ramadhan menjadi aman, tertib dan nyaman.

Baca Juga:  Unjuk Rasa Pedagang Pasar Jungjan di DPRD: Ada Tebar Sayuran Busuk Hingga Ancam Nginap

“Kita berharap dengan adanya operasi ini para umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa bisa melaksanakan puasa dan ibadah lainnya dengan khusyu,” jelasnya.

Yuswandi mengungkapkan, adapun yang menjadi sasaran dalam Operasi Pekat Lodaya 2017 itu nantinya adalah segala macam yang berkaitan dengan penyakit masyarakat yang biasanya juga muncul menjelang bulan suci Ramadhan seperti petasan atau mercon, serta tidak ketinggalan operasi pembersihan Minuman Keras dan beralkohol yang ada di kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Satgas Teritorial Kodam Brawijaya Diberangkatkan ke Papua

“Selain itu kita juga akan memantau kegiatan-kegiatan lain yang dianggap tidak baik, dilihat dari  sisi agama, maupun hukum dan budaya,” tegasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat